Danlantamal Jadi Nara Sumber Seminar Nasional di UNP -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Danlantamal Jadi Nara Sumber Seminar Nasional di UNP

Selasa, 13 April 2021


.


Padang, fajarsumbar.com - Beberapa yang menjadi poin perhatian bagi stake holder untuk kemajuan prestasi olahraga di masa mendatang datang, yakni  pada ajang multi even internasional (Sea Game, Asian games dan Olympic Game). 


"Ajang ini merupakan bagian dari tolak ukur prestasi seorang atlet," ujar Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E.M.M.,M.Si.


Danlantamal berbicara ketika menyampaikan materinya, Tentang Urgensi Pendekatan Sport Sains Teknologi Olahraga, Dalam Upaya Meningkatkan Prestasi Olahraga Provinsi Sumatera Barat pada  Seminar Nasional, dengan Tema, Pembangunan Olah Raga Berkelanjutan di Sumatera Barat di Convention Hotel Universutas Negeri Padang (UNP), Senin, (12/04/202).


Menurut Danlantamal, perlunya di bangun Maritim Sport Center atau MSC. Di samping untuk pusat olahraga perairan, juga sebagai salah satu tujuan wisata di Sumatera Barat, khusus di Kota Padang, tentu nantinya duharapkan akan berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat disekitar lokasi maritim sport itu bahkan terhadap Kota Padang.


Pembentukan Maritim Sport Center ini, kata Hargianto dimaksudkan untuk meningkatkan prestasi Olahraga air di Sumatera Barat dan kedepan Sumatera Barat bisa pula menjadi salah satu tujuan wisata air.


Hadir pada acara Seminar Nasional yang digelar Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNP itu, antara lain dari Akademisi Keolahragaan, seperti Mantan Rektor UNP Profesor Yanuar Kiram, Pemerhati Olahraga, perwakilan KONI Sumatera Barat, Ketua Bidang Olahraga, Ketua Koni Kota dan Kabupaten Wilayah serta Wahasiswa FIK UNP. (Rel/Rn Dz)



adsen