Data Keluarga Wawako Asrul Diinput ke Aplikasi PK 2021 -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Data Keluarga Wawako Asrul Diinput ke Aplikasi PK 2021

Kamis, 01 April 2021
Wakil Walikota Padang Panjang. Drs. Asrul ketikan didata petugas Pendataan Keluarga (PK) 2021.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Setelah melakukan pendataan keluarga walikota Fadly Amran berlanjut ke Wakil Walikota, Drs. Asrul bersama istri.


Pendata diterima Ny. Nova Era Yhanty menerima petugas Pendata Keluarga (PK) 2021, Kamis (1/4) di rumah dinas wakil walikota, Kelurahan Bukit Surungan.


Wawako Asrul dengan lugas menjawab semua pertanyaan dari pendata. Semua jawaban tersebut langsung diinput petugas ke smartphone-nya.


"Ternyata mudah sekali. Setiap ditanya, dikasih jawaban, langsung diinput dan nanti akan mendapatkan data lengkapnya," kata Asrul.


Asrul menambahkan, agar semua masyarakat nantinya ikut menginput data keluarganya melalui petugas PK 2021. Jangan sampai ada yang tidak ikut pendataan ini.


Ini merupakan kunjungan kedua yang dilakukan petugas, setelah sebelumnya juga dilakukan ke rumah dinas walikota. "Hari ini khusus kepala daerah didata langsung ke kediamannya," kata Sekretaris Dinas Sosial PPKB PPPA, Drs. Eri.


Eri menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan guna menyukseskan PK 2021. "Padang Panjang mempersiapkan kader pendata sebanyak 87 orang. Rinciannya, 38 orang di Kecamatan Padang Panjang Timur dan 49 orang Kecamatan Padang Panjang Barat," katanya.


Kegiatan ini merupakan program dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pusat. Sebelumnya, kader pendataan ini telah diberikan sosialisasi dan pemahaman bagaimana cara kerja di lapangan. 


"Alhamdulillah semua kader telah memahami dan mulai bergerak hari ini hingga 31 Mei mendatang," ucapnya. (syam)




adsen