Di Masjid Nurul Furqan Tanak Pak Lambiak Danrem Sampaikan 6 Imbauan -->

Iklan Atas

Di Masjid Nurul Furqan Tanak Pak Lambiak Danrem Sampaikan 6 Imbauan

Kamis, 22 April 2021
Bantuan Rp20 juta untuk Masjid Nurul Furqan  diserahkan Tim Safari Ramadan Sumbar, diterima pengurus masjid.


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Komandan Korem 032/Wirabraja diwakili Kasiter, Kolonel Kav. Husnizon, SIP mengimbau warga Kota Padang Panjang untuk bersama-sama mewujudkan Sumatera Barat yang aman, harmonis dan sinergis melalui pemberdayaan umat, tokoh masyarakat, alim ulama dan cadiak pandai.


Dalam kesempatan memimpin Tim Safari Ramadhan Provinsi di Masjid Nurul Furqan, Kelurahan Tanah Pak Lambiak, Kecamatan Padang Panjang Timur, Rabu (21/4), Husnizon juga meminta warga bersama-sama mendukung program pemerintah untuk mewujudkan Sumbar yang madani dan sejahtera.


“Juga dibutuhkan dukungan masyarakat terhadap pemahaman pariwisata berbasiskan syariah menuju pembangunan kepariwisataan,” sampainya di hadapan jamaah shalat tarawih yang juga diikuti Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, Dandim 0307 Tanah Datar, Letkol Inf. Wisyudha Utama, Forkopimda, asisten, beberapa kepala OPD, camat dan lurah itu.


Danrem yang berhalangan hadir lantaran ada tugas yang tak bisa ditinggalkan, kata Husnizon, juga mengimbau untuk bersama-sama memberantas narkoba, LGBT, minuman keras, dan kekerasan dalam rumah tangga serta tindakan kriminal lainnya.


Terkait aktivitas keagamaan selama Ramadhan ini, tambah dia lagi, warga diminta untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan cara meningkatkan ibadah dari berbagai aspek kehidupan.


“Mari kita jadikan Ramadan 1442 H sebagai wadah untuk memperbanyak amalan kita. Agar kita menjadi orang yang bertaqwa,” ajaknya lagi.


Terhadap imbauan keimanan dan ketaqwaan ini, Buya Drs. Abubakar Syarif, MA yang tampil sebagai penceramah menyarankan jamaah untuk memperbanyak membaca Alquran dan beribadah sebagai bekal menghadap Allah.


“Membaca Alquran sebagai bagian dari ibadah mempunyai banyak manfaat. Di antaranya untuk kesehatan, menghindari kepikunan dan sebagainya. Dengan rajin beribadah, itulah bekal kita nanti menghadap Allah,” sebutnya.


Dalam kesempatan ini, Tim Safari Ramadhan menyerahkan dana hibah  Rp 20 juta untuk membantu pengembangan Masjid Nurul Furqan yang diterima Ketua Pengurus Masjid, H. Sumanto.


Di samping Husnizon dan Buya Abubakar, tim ini juga diikuti Kepala UPT Balai Pengembangan Teknologi, Ir. Efdal Kafri, MP, Kadis Kehutanan, Yozarwadi Usama Putra, S.Hut, M.Si, Kabid PPUD Satpol PP Damkar, Ferdinal S.STP, dan dari Biro Bina Mental dan Kesra Setdaprov, Dahlia Sari Purnama, SE serta Dra. Nelly. (syam)