Dinihari Nanti Liga Champions, Liverpool vs Real Madrid Kedua Tim Dilanda Badai Cidera -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Dinihari Nanti Liga Champions, Liverpool vs Real Madrid Kedua Tim Dilanda Badai Cidera

Rabu, 14 April 2021
(detiksport.com)

JAKARTA - Pertandingan Liverpool vs Real Madrid akan digelar di Stadion Anfield pada Kamis (15/4/2021) pukul 02.00 WIB. Laga leg 2 babak 8 besar Liga Champions 2020-2021 ini akan disiarkan langsung oleh SCTV dan live streaming di Vidio. 


Jurgen Klopp menyatakan bahwa peluang Liverpool untuk lolos ke semifinal belum habis. Meski kalah 3-1 di leg 1 pekan lalu, Klopp merasa anak buahnya masih punya kesempatan untuk merebut tiket empat besar. 


Kemenangan 2-0 dibutuhkan The Reds untuk mewujudkan asa tersebut. Tentu bukan pekerjaan yang mudah karena Madrid sedang berada dalam performa terbaik. Setelah mengalahkan Liverpool, Los Blancos pada akhir pekan kemarin menang 2-1 di laga El Clasico versus Barcelona. 


“Kami menghadapi 3 masalah. Yakni hasil di laga pertama, tanpa suporter, dan kualitas dari Real Madrid. Tapi kalah 3-1 di pertandingan pertama bukanlah sebuah akhir karena kami akan mencoba segalanya untuk membalikkan keadaan,” ujar Klopp dikutip situs resmi Liverpool.


Klopp memang pantas resah karena ketiadaan suporter di laga nanti. Pasalnya para pendukung Liverpool di Anfield kerap menjadi pembeda ketika tim kesayangannya berada dalam kesulitan di laga sekelas Liga Champions. 


Dikutip tirto.co, Klopp tentu masih ingat aksi comeback skuadnya melawan Barcelona 2 musim lalu. Atau, ketika membalikkan keadaan secara dramatis lawan Borussia Dortmund di Europa League 2016 lalu. Bagi skuad Liverpool, semua memang terasa lebih mudah ketika ada pendukung fanatiknya hadir di stadion. Celah itulah yang seharusnya bisa dimanfaatkan Los Merengues.


Tanpa pendukungnya, Liverpool melempem di kandang sendiri musim ini. Kemenangan atas Aston Villa di Anfield pekan lalu adalah kemenangan pertama Liverpool di sana sejak 16 Desember 2020. 


“Kami datang ke Anfield untuk menang. Kami sudah membahas bagaimana terkurasnya tenaga kami di 2 pertandingan terakhir. Tapi kami akan terus berjuang dan menunjukkan karakter hebat kami,” ucap Zinedine Zidane dikutip situs web UEFA. 


Satu kesamaan dari kedua tim pada pertandingan nanti adalah absennya para andalan di lini belakang. Liverpool seperti yang telah diketahui sudah lama tidak bisa memainkan Virgil van Dijk, Joel Matip, dan Joe Gomez karena cedera. 


Selain ketiganya, Liverpool juga tidak bisa memainkan Jordan Henderson di laga nanti.(*)



adsen