DPRD Solsel Terus Ajak Masyarakat Patuhi Prokes -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

DPRD Solsel Terus Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

Kamis, 29 April 2021

Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda, saat menyampaikan instruksi Presiden terkait covid-19. 


Solsel, fajarsumbar.com - Tak bosan bosanya ketua DPRD Solok Selatan menyampaikan pesan dari Pemerintah Pusat yakni Kepala Negara Joko Widodo terkait dengan penanganan covid-19.


Kali ini ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda berkeliling ke sejumlah Masjid di Solok Selatan, serangkaian mengikuti Tim Safari Ramadan TSR Pemda Solok Selatan.


Di Masjid Nurul Iklas Jorong Kepala Bukik, Nagari Pulakek, Kecamatan Sungai Pagu, Solok Selatan (Sumbar), Kamis (29/4/2021). Zigo yang didampingi anggota DPRD Solok Selatan Dede Pasarela dari dapil 1 dalam sambutanya mengatakan. Saat ini kehadirannya selaku ketua DPRD adalah mendamping tim Wakil Bupati Solok Selatan.


Saat ini kita dan masyarakat dimana saja masih dilanda kasus pandemi covid-19, masih ada masyarakat yang tidak percaya dengan penyakit yang mengerikan ini, terkadang dianggap spele saja.


Pemerintah telah berupaya bagaimana untuk memutusata rantai penyebaran covid, yang membuat harus dilokdwon


Selanjutnua pemerintah telah menyediakan pula vaksinasi, dan ini sudah dilakukan oleh sebagian masyarakat Indonesia, termasuk masyarakat Kabulaten Solok Selatan.


Disayangkan partisipasi masyarakat kita di Solok Selatan ini untuk divaksin masih terlalu rendah, bahkan ada yanh tidak mau disintik vaksin.


"Entah takut disuntik, entah ada faktor malas, entah cuek, kita juga tidak mengerti," ucap Zigo.


Vaksin ini dijamin aman dan halal, sampai saat kini warga atau pejabat fungsional, tenaga kesehatan, TNI Polri sudah banyak yang di vaksin, termasuk Saya dan Istri Saya,." ajaknya.


Menyikapi instruksi Presiden RI Joko Widodo, pemda Solok Selatam nersama DPRD nya akan mengupayakan vaksin ini secara berleliling dan menjemput ke rumah rumah masyarakat, yang akan dilakukan oleh wali nagari dan tenaga kesehatan


"Kami mengajak semua masyarakat mari kita bantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid agar hidup kita kembali normal," tutupnya. (Abg)




adsen