Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah Disosialisasikan -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah Disosialisasikan

Selasa, 06 April 2021
.


Parit Malintang, fajarsumbar.com - Akselerasi implementasi Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) dan QRIS sebagai bentuk upaya Pemerintah dalam rangka bertujuan mendorong elektronifikasi transaksi Pemerintah Daerah. Pun sesuai dengan yang telah diatur dalam Kepres Nomor 3 Tahun 2021 Tentang Satuan Tugas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah.


Hal itu disampaikan Wakil Bupati Padang Pariaman Drs.Rahmang, MM ketika membuka Sosialisasi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah , TP2DD dan QRIS di Aula Bappelitbangda, Parit Malintang, Selasa (06/04/21).


Kata dia, percepatan dan perluasan digitalisasi daerah berguna untuk peningkatan efisiensi dan pelayanan Publik dan serta berguna untuk transparansi keuangan Daerah Khususnya di Kabupaten Padang Pariaman.


"Untuk itu, kita harus menyesuaikan kemampuan demi kemajuan dan perkembangan teknologi dengan implementasi digitalisasi khususnya bidang transaksi keuangan guna mencapai pertumbuhan ekonomi yang kuat dan juga seimbang" ucap Wabup yang mantan Kadis Dikbud itu


Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) merupakan Forum Koodinasi Antar Instansi dan Stakeholder terkait, yang di bentuk dan mendorong inovasi, Percepatan dan Perluasan Elektronifikasi Transaksi Pemda (ETP).


Dalam kegiatan itu juga dihadiri Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumbar Imam Suriansyah Nurdin dan dari Bank Nagari Mohidin Sadar serta Asisten dan beberapa Kepala OPD terkait.(r-saco)