Empat Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19 -->

Iklan Atas

Empat Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19

Jumat, 09 April 2021

Gerak cepat, Walinagari beserta staf dibantu petugas kesehatan langsung melakukan penyemprotan di rumah keluarga  terkonfirmasi positif Covid-19.(*)






Solsel - Satu keluarga di Jorong Pinang Balirik, Pulai Bungkuak, Nagari Pakan Rabaa Utara, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, Kabupaten Solok Selatan terkonfirmasi positif Covid-19, Kamis (8/4).



Keempat warga itu terdiri dari seorang ibu rumah tangga dan tiga orang anaknya. Keempat warga terkonfirmasi itu berinisial Y (61), YHM (31), WY (27) dan HF (19). 

Itu disampaikan Wali Nagari Pakan Rabaa Utara Gusparizal.



Ia menjelaskan, informasi ini diterima dari Satgas Covid-19, ada warga yang terkonfirmasi positif. “Kami bersama perangkat nagari dibantu petugas kesehatan puskesmas setempat langsung ke rumah terkonfirmasi yang berada di jorong Pinang Balirik untuk melakukan antisipasi dan melakukan penyemprotan di rumah mereka,” jelasnya. 



Selain melakukan penyemprotan, pihaknya langsung memberikan bantuan sembako dan memberikan dedukasi kepada warga setempat.


Untuk kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di nagari ini. Sejak awal hingga saat ini berjumlah 21 kasus dengan satu kasus kematian.


“Tugas kami di nagari memberikan pelayanan seperti penyemprotan, memberikan sembako dan sekaligus dedukasi memberikan pengertian,” ucap Walinagari. 



Harapannya semua masyarakat nagari khusus Pakan Rabaa Utara ini, jika ada warga dan keluarga yang terkonfirmasi Covid-19, jangan mereka dijadikan musuh, jangan dikucilkan mereka, tetaplah menjalin silahturahmi, kami pihak nagari akan tetap memberikan informasi, pelayanan dan bantuan.


“Karena kasus atau virus  ini bukan aib yang harus dimusuhi,” harapnya. (*)