Genius Umar Ajukan 4 Proposal Sekaligus ke Bappenas -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Genius Umar Ajukan 4 Proposal Sekaligus ke Bappenas

Kamis, 29 April 2021

Walikota Pariaman ,Genius Umar saat bersama Deputi Bidang Sarana Prasarana Bappenas, Josaphat Rizal



Kota Pariaman, fajarsumbar.com - Walikota Pariaman, Genius Umar menyerahkan beberapa proposal terkait pembanguan infrastruktur Kota di Pariaman kepada Deputi Bidang Sarana Prasarana Bappenas, Josaphat Rizal Primana di Gedung Kementerian Bappenas, Jakarta pusat, Kamis (29/4/2021)


Genius memberikan beberapa proposal antara lain, lanjutan perbaikan jalan bypass untuk tahun 2022, dimana pada tahun ini baru setengah kilometer yang sedang dikerjakan dari total panjang jalan bypass 3,7 km.


Kemudian, Genius juga meminta jembatan kuraitaji untuk diperbaiki.


Selain itu, orang nomor satu di Kota Pariaman tersebut juga meminta pembangunan pasar basah segera direalisasikan serta jalan dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menuju Kota Pariaman melalui jalur pantai diperlebar.


Keempat proposal tersebut sangat dibutuhkan dalam merangka percepatan pembangunan dan peningkatan ekonomi di Kota Pariaman.


“Saya terus mengupayakan pembangunan infrastruktur di Kota Pariaman melalui dana pusat karena bila kita hanya mengandalkan APBD Kota Pariaman maka proyek strategis tersebut tidak bisa kita realisasikan dalam waktu satu atau dua tahun, karena APBD Kota Pariaman sangat terbatas ,” ungkapnya.


Sementara, untuk percepatan pembangunan peningkatan ekonomi Kota Pariaman dibutuhkan dana anggaran yang cukup besar. Oleh sebab itu, dengan menyinkronkan program daerah ke pusat diharapkan proyek tersebut didanai oleh anggaran pemerintah pusat.


Hal ini butuh kejelian dan kegigihan serta komitmen kepala daerah untuk membawa program pusat ke Kota Pariaman.


Kami butuh dukungan serta doa dari seluruh masyarakat Kota Pariaman agar pemerintah pusat selalu memperhatikan Kota Pariaman.


Sementara itu, Deputi Bidang Sarana Prasarana Bappenas, Josaphat Rizal Primana menerima langsung proposal yang diajukan oleh Walikota Pariaman tersebut.


Rizal menyatakan akan mempelajari proposal tersebut dan mengkoordinasikan dengan kementerian teknis terkait. (Heri)




adsen