Genius Umar Bersama Ketua LKKS Tinjau Bedah Rumah Warga Penerima Bantuan -->

Iklan Atas

Genius Umar Bersama Ketua LKKS Tinjau Bedah Rumah Warga Penerima Bantuan

Senin, 26 April 2021
.


Pariaman, fajarsumbar.com -  Walikota Pariaman, Genius Umar bersama ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Keluarga (LKKS), Ny. Lucyanel Genius tinjau langsung pembangunan bedah rumah kerjasama dengan Baznas Kota Pariaman di beberapa tempat, Sabtu (24/4/2021).


Saat dilokasi, Genius Umar dan istri juga menyerahkan bantuan kursi roda kepada bapak Mulyadi yang berada di Desa Pauh Barat, Kecamatan Pariaman Tengah, yang menderita lumpuh setelah jatuh dari kamar mandi beberapa tahun yang lalu.


“Selain meninjau langsung bantuan bedah rumah LKKS dengan Baznas Kota Pariaman, kita juga memberikan bantuan kursi roda yang berasal dari Indojalito, untuk warga Kota Pariaman yang membutuhkan, serta ada sedikit bantuan beras untuk setiap rumah yang dibedah, ” ucapnya.


Ada 8 (delapan) rumah yang dikunjungi oleh Wako Pariaman ini, yang didampingi juga oleh Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Yota Balad, Ketua Baznas Kota Pariaman, Jomohor, Kepala Dinas Sosial, Afnil dan jajaran, Camat, Kabag dan jajaran yang terkait.


“Kegiatan yang kita lakukan ini menegaskan bahwa kita sebagai pemerintah hadir di tengah masyarakat disaat perekonomian kita sedang lesu diakibatkan oleh pandemik Covid-19, kita terus membantu dengan program yang kita punya berkolaborasi dengan Baznas Kota Pariaman,” jelasnya.


Selain itu, dari pantauan ini kami dapat melihat, bahwa bantuan yang hanya 20 juta setiap rumah, dapat menghasilkan rumah yang lebih dari nilai tersebut, bahkan ada yang sampai total 100 juta rupiah, hal ini karena gotong royong masyarakat sekitar yang tinggi. Mereka saling membantu secara swadaya sehingga nilai rumahnya menjadi naik tuturnya. (Heri)