Hari Ini Satu Keluarga di Solsel Terkonfirmasi Covid-19 -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Hari Ini Satu Keluarga di Solsel Terkonfirmasi Covid-19

Kamis, 08 April 2021

Gerak cepat, wali nagari beserta staf dibantu petugas kesehatan, langsung melakukan penyomprotan di rumah keluarga terkonfirmasi positif covid, Kamis (8/4/2021).


Solsel, fajarsumbar.com - Satu keluarga di Jorong Pinang Balirik, Pulai Bungkuak, Nagari Pakan Rabaa Utara, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) terkonfirmasi Covid-19,  Kamis (8/4/2021).


Satu keluarga itu terdiri dari ibu rumah tangga dan tiga orang anaknya. Keempat warga terkonfirmasi itu berinisial   Y (61),YHM (31), WY (27), HF (19).


Hal itu dibenarkan Wali Nagari Pakan Rabaa Utara Gusparizal, kepada fajarsumbar.com di ruang kerjanya, Kamis (8/4). Walinagari menjelaskan, informasi itu diterima dari Satgas Covid-19 bahwa ada warganya terkonfirmasi positif covid hari ini.


"Kami bersama perangkat nagari dibantu petugas kesehatan puskesmas setempat langsung ke rumah korban terkonfirmasi yang berada di Jorong Pinang Balirik untuk melakukan antisipasi penyemprotan di rumah mereka, antisipasi penyebaran Covid-19 ke yang lain," ujarnya..


Selain melakukan penyemprotan, pihak kami juga langsung memberikan bantuan sembako dan memberikan edukasi kepada warga setempat lainnya.


Untuk kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di nagari ini, sejak awal hingga saat ini berjumlah 21 kasus dengan satu kasus kematian.


"Tugas kami di nagari memberikan pelayanan seperti penyemprotan, memberikan sembako dan sekaligus dedukasi memberikan pengertian," ucap walinagari


Harapan dia semua masyarakat nagari khusus Pakan Rabaa Utara ini, jika ada warga dan keluarga yang terkonfirmasi Covid-19 jangan mereka dijadikan musuh, jangan dikucilkan mereka, tetaplah menjalin silahturahmi.


"Kami pihak nagari akan tetap memberikan informasi, pelayanan dan bantuan, karena kasus atau virus  ini bukan aib," harapnya. (Abg)