Hari Jadi Kabupaten Lima Puluh Kota Ke-180 Berlangsung Sederhana -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Hari Jadi Kabupaten Lima Puluh Kota Ke-180 Berlangsung Sederhana

Kamis, 15 April 2021
.

Lima Puluh Kota, fajarsumbar.com - Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo didampingi Ibu Ketua TP. PKK  Nevi Safaruddin menghadiri Peringatan Hari Jadi Kabupaten Lima Puluh Kota yang ke-180 Tahun. Turut hadir dalam acara ini Wakil Bupati Lima Puluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri yang didampingi Ibu Wakil ketua TP PKK Ny Lira Rizki Kurniawan, Forkopimda, Asisten I Pemerintah Sumbar, Wakil Ketua DPRD, Kepala Kemenag, dan MUI, dalam acara ini juga hadir mantan Bupati Lima Puluh Kota Alis Marajo beserta mantan DPRD Lima Puluh Kota. 


Acara dilaksanakan di Aula paripurna DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota, Selasa (13/4/2021).


Bupati Lima Puluh Kota memberikan sambutan bahwa Peringatan Hari jadi Kabupaten Lima Puluh Kota yang ke-180 tahun 2021 ini, merupakan tahun pertama bagi dirinya menjalankan amanah sebagai Bupati Lima Puluh Kota dan begitu juga dengan Wakil Bupati Lima Puluh Kota periode 2021-2024.


"Semoga Allah SWT senantiasa memberikan rahmad dan hidayah serta kesehatan lahir dan batin bagi kita semua agar kita dapat melangkah bersama bergandeng tangan, seiring sejalan membangun Kabupaten Lima Puluh Kota," ucap Bupati Lima Puluh Kota.


Selain itu Bupati Lima Puluh Kota berkomitmen untuk menggenjot sejumlah program-program unggulan yang diantaranya terkait dengan infrasttuktur, pada saat ini Dinas PUPR sedang melaksanakan proses Legalisasi RANPERDA Revisi RTRW. Dan RTRW ini nantinya yang akan menjadi acuan kelanjutan pembangunan Kabupaten Lima Puluh Kota Dengan Pengendalian Pemanfaatan Ruang melalui penerbitan rekomendasi kesesuaian pemanfaatan ruang untuk setiap kawasan seperti, pengembangan usaha kecil, usaha menengah baik itu dari sektor pertanian, perkebunan, peternakan ataupun pertambangan. Yang akan dilaksanakan secara langsung dan virtual.


Selanjutnya sidang paripurna DPRD dibuka oleh ketua DPRD Deni Asra, S.si. menyampaikan ucapan selamat datang  perwakilan atas nama pimpinan DPRD pada seluruh tamu undangan


Terasa sangat sosial, karena awal ramadhan pada hari ini. Kabupaten Lima Puluh Kota terus berbenah dan bergerak maju, hari ini bukanlah sekedar mengenang dan seremonial belaka, tapi sebagai momentun untuk mengevaluasi kekurangn di daerah kita yang masih tertinggal dibanding Kabupaten dan kota lain.


Inilah yang akan jadi renungan bagi kita semua. Bahwa hari ini 180 Hari Jadi Kabupaten Lima Puluh Kota saatnya membaca sejarah.


Bila dilihat Lima Puluh Kota telah terkenal di 3 zaman, berdasarkan tambo kita sudah mengenal Luak Lima Puluh Kota dari zaman penjajahan.


Atas izin Allah s.w.t rapat Paripurna salam Hari Jadi Kabupaten Lima Puluh Kota dibuka dan terbuka untuk umum. 


Kemudian dilanjutkan oleh Wakil Bupati Lima Puluh Kota Rizky Kurniawan Nakasri menyampaikan Selamat melaksanakan ibadah bulan Suci Ramadhan. Mudah-mudahan kita bisa laksanakan amal sholeh dan mendapatkan pahala di sisi Allah s.w.t. Wakil Bupati Lima Puluh Kota juga membacakan sejarah Kabupaten Lima Puluh Kota sebagai pengingat sejarah bagi kita semua.


Seterusnya Fauzan Azima sebagai tokoh masyarakat juga menyampaikan harapan masyarakat kepada Bupati dan Wakil Bupati Lima Puluh Kota beserta ketua DPRD Lima Puluh Kota untuk mewujudkan Kabupaten Lima Puluh Kota yang Madani. Dan semoga hari jadi ini membuka jalan Membawa kemajuan dan keberkahan bagi Kabupaten Lima Puluh Kota.

  

Terakhir perwakilan dari Gubernur Sumatra Barat menyampaikan sudah saatnya kita kembali bangkit dan merajut asa yang tertunda akibat dari Covid-19 ini. Kita tidak boleh berhenti meskipun dalam keadaaan pandemi. Tunjukkan bahwa masyarakat Sumatera Barat ini masyarakat yang kuat. Untuk meningkatkan ekonomi daerah kita kuncinya adalah bagaimana cara kita menangani Virus Covid-19 ini. Dan kunci suksesnya adalah memiliki pemerintah yang bersinergi sebagai mitra sejajar yang memiliki fungsi berbeda dan jangan sampai tidak harmonis.


"Atas Nama Provinsi Sumatera Barat berterimakasih pada masyarakat Kabupaten Lima Puluh Kota dalam mewujudkan Sumatera Barat yang mandiri dan sejahtera,"ujarnya.


Dipenghujung Acara dilanjutkan dengan berbuka bersama di gedung DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota.(ul) 



adsen