Hari Pertama Penyaluran BST Kemensos Dikucurkan Rp190,2 juta -->

Iklan Atas

Hari Pertama Penyaluran BST Kemensos Dikucurkan Rp190,2 juta

Senin, 12 April 2021
Seorang penerima BST Kemensos memperlihatkan kartu keluarga kepada petugas dari kantor Pos.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Hari pertama penyaluran bantuan sosial tunai (BST) Kementerian Sosial (Kemensos) tahap III dan IV di Kota Padang Panjang, Senin (12/4), terealisasi Rp190,2 juta yang diterima 317 keluarga penerima manfaat (KPM) dari semestinya 343 penerima di tiga kelurahan. Tercatat 26 orang tidak hadir mengambil bantuan.


Pada penyaluran BST Kemensos kali ini, KPM menerima dana BST langsung untuk dua bulan sekaligus, terhitung periode bulan Maret dan bulan April. Dengan nilai Rp600.000 per KPM.


Dari data yang dirilis Kantor Pos Padang Panjang, di Kelurahan Silaing Atas, Kecamatan Padang Panjang Barat, dari 132 yang terdata, 10 orang  berhalangan hadir. Hanya 122 penerima manfaat yang datang dan mendapatkan bantuan dengan total tersalurkan Rp73,2 juta.


Sementara itu  di Kelurahan Pasar Baru juga 10 orang tidak hadir dengan alasan tertentu. 


Di wilayah ini, tersalurkan bantuan Rp58,8 juta yang diterima 98 orang dari 108 yang terdata.


Sementara itu di Kecamatan Padang Panjang Timur, Kelurahan Tanah Pak Lambik, ada 6 warga yang juga tidak datang menjemput bantuan yang disalurkan melalui petugas Kantor Pos. Di daerah ini disalurkan Rp58,2 juta untuk 97 orang yang tiba dari semestinya 103 KPM.


“Bagi yang berhalangan datang sesuai jadwal yang telah ditetapkan, bisa mengambil langsung ke Kantor Pos setiap hari kerja dengan membawa persyaratan yang telah ditetapkan. Di antaranya KTP asli, dan dua lembar fotocopy KTP dan KK,” jelas Kepala Dinas Sosial PPKB PPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si. (syam)