Heri Perdana TSR yang Dipimpin Bupati Solsel Kunjungi Masjid Nurul Muttaqin -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Heri Perdana TSR yang Dipimpin Bupati Solsel Kunjungi Masjid Nurul Muttaqin

Kamis, 29 April 2021

Bupati Solok Selatan H.Khairunas menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Nurul Muttaqin.


Solsel, fajarsumbar.com - Hari pertama kunjungan Tim Safari Ramadan TSR Pemda Solok Selatan yang diketuai oleh Bupati Solok Selatan H.Khairunas di Masjid Nurul Muttaqin Jorong Sungai Lande, Nagari Lubuk Gadang Timur, Lecamatan Sangir, Solok Selatan, (Sumbar), Rabu (28/4/2021).


Tim TSR perdana rombongan Bupati Solok Selatan yang diketuai oleh Bupati H. Khairunas, mengunjungi Masjid  yang juga satu tim dengan Ketua DPRD Solok Selatan, Zigo Rolanda, Anggota DPRD Solsel Dede Pasarela, Sholihin, Ketua Komisi II Afrizal Chandra, dan Sekwan Mardiana.


Bupati juga didampingi kepala Kamenag Solok Selatan H.Syamsuir, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Zuardi, Kepala BPBD Richi Amran, dan Kabag Umum Efi Thomas, Camat Sangir Dahrizal, Wali Nagari Lubuk Gadang Timur, Aig Wadenko, ketua Baznas.


"Saya menepati janji masyarakat di nagari ini, karena masyarakat disini punya sejarah tersendiri bagi Saya pribadi, makanya Saya perintahkan Kabag Kesra untuk TSR pertama, saya akan mengunjungi Masjid Nurul Muttaqin," ujar  Bupati H. Khairunas.


Bupati Solok Selatan Khairunas siap realisasikan program satu sapi untuk 1 Kepala Keluarga (KK) akan direalisasikan sesuai janji Pilkada tahun 2020 lalu.


Bupati mengatakan, telah menjanjikan sapi bagi petumbuhan perekonomian masyarakat Solsel. Hutang mulut tersebut katanya, wajib dilunasi karena akan dipertanggung jawabkan dunia akhirat. 


"Janji 1 sapi untuk 1 KK tersebut akan saya tepati, tentunya masyarakat Solsel harus bersabar menunggu. Bupati dan Wabup tidak akan mengingkari janji, baik yang terucap maupun yang sudah tertulis dalam visi misi," tegas Bupati Khairunas kepada puluhan jemaah Masjid Nurul Muttaqin usai menyerahkan bantuan pembangunan Masjid senilai Rp20 juta. 


Dia menjelaskan, selama dua hari berturut-turut sejak hari pertama kerja pihaknya tengah mevaluasi Kepala Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kesiapan program 100 hari Bupati dan Wabup. Ini untuk penyesuaian visi misi Bupati terpilih dengan program Satu Sapi satu KK yang akan diterima masyarakat Solsel.


Menurut Kementerian Pertanian sebut Khairunas, bahwa Pemerintah Pusat telah menganggarkan Rp17 triliun untuk bantuan sapi. Anggaran tersebut akan diberikan kepada daerah yang siap untuk program nasional itu.


"Tekad kita, mewujudkan Solsel sebagai pusat sentra sapi di Indonesia. Dukung program nasional untuk perekonomian rakyat dalam masa pandemi dan untuk beberapa tahun kedepannya," jelasnya.


Sementara, DPRD Solok Selatan, Zigo Rolanda, ditengah masa pandemi, TSR Kabupaten  turun perdana di Masjid Nurul Mustaqim. Ini menandakan politik dan Pilkada telah selesai, mari bersatu dalam membangun Solsel.


Tahun 2021 ini sudah ada perkembangan terbaik terkait wabah pandemo corona, Presiden minta patuhi protokol kesehatan covid-19 intruksi tersebut saat vicon bersama kepala daerah se Indonesia.


"Saya harap agar masyarakat mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinisasi demi memutus mata rantai covid-19," harapnya.


Terpisah, Ketua Pengurus Masjid Nurul Muttaqim, Muhammad Yamin kaget kedatangan Bupati dan rombongan. Dia tidak menyangka bersama jemaah, malam 17 ramadhan Bupati turun menginformasikan akan merealisasikan janji Pilkada dan menyerahkan bantuan pembangunan Masjid Rp20 juta.


"Kami berterima kasih kepada Bupati dan tim atas kunjungan dan bantuan pembangunan Masjid yang selama ini belum pernah dikunjungi pejabat," ucapnya. (Abg)




adsen