ITP Kembali Buka Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

ITP Kembali Buka Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru

Selasa, 20 April 2021

.


Padang, fajarsumbar.com - Institut Teknologi Padang (ITP), kembali membuka pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik 2021/2022.


"Terkait pelaksanaan PMB Itu, ITP memberikan pemotongan uang kuliah bagi calon mahasiswa baru yang mendaftar untuk melanjutkan pendidikan di kampus teknik tertua di Sumatera Barat," jelas Wakil Rektor (WR) Bidang II ITP Yusreni Warmi. Dr. Eng.


Pemotongan uang kuliah yang diberikan ITP, kusus bagi calon mahasiswa baru yang mendaftar pada bulan April Tahun ini.


"Kita memberikan diskon uang kuliah, sebesar Rp.1 juta bagi calon mahasiswa yang mendaftar selama periode bulan April 2021," ujarnya.


Calon mahasiswa tersebut, seharusnya bisa memanfaatkan adanya pemotongan uang kuliah yang diberikan ITP dan Yayasan Pendidikan Teknologi Padang (YPTP), mengingat diskon Rp1 juta, hanya diberlakukan hingga akhir bulan April nanti.


Menurut Yusreni, calon masiswa yang akan membayar uang kuliah seharusnya minimal Rp1, 2 juta, maka secara otomatis telah mendapat diskon sebesar Rp1 juta, dari total pembayaran biaya kuliah.


Sementara, pendaftaran bagi calon  mahasiswa ITP, akan berakhir hingga tanggal, 31 Agustus 2021, dengan kuota 1.000 orang.


Kampus ITP yang telah menjadi favorit dari generasi muda itu, memiliki 9 pilihan Program Studi (Prodi), didukung dengan 2 fakultas, yakni Fakultas Teknik dan Fakultas Vokasi.


Ke sembilan Prodi itu, 6 prodi pada Fakultas Teknik Strata 1 (S1), terdiri dari Prodi Teknik Sipil, Mesin, Informatika, Geodesi, Elektro dan Teknik Lingkungan.


Di Fakultas Vokasi Program Diploma III (D3), diisi 3 Prodi meliputi Prodi Teknik mesin, Teknik Sipil dan Teknologi Listrik.


Pendaftaran bagi calon mahasiswa baru, bisa dilalukan secara online, melalui web.spmb.itp.ac.id, dengan pihan, jalur reguler, jalur KIP Kuliah, jalur Beasiswa Yayasan, jalur Prestasi dan jalur Mitra. (Rel/ roni Dz)



adsen