Jalan-jalan Santai Ala Warga Solsel pada Hari Pertama Puasa -->

Iklan Atas

Jalan-jalan Santai Ala Warga Solsel pada Hari Pertama Puasa

Rabu, 14 April 2021
Suasana hari pertama puasa di Muaralabuh dan sekitarnya, terpantau ramai lancar. 


Solsel, fajarsumbar.com - Hari pertama puasa Ramadan 1442 H cuaca sangat bersahabat, sebagian warga memanfaatkan untuk ke luar rumah sambil mencari takjir (Pabukoan).


Dan ini sudah merupakan tradisi dan kebiasaan warga Muaralabuh Solok Selatan pada umumnya, jalan jalan santai bawa anak anak menunggu berbuka puasa.


Hasil pantauan fajarsumbar.com di sejumlah titik, terutama di jalan raya Rawang- Cuaca saat hari perrama puasa, Selasa (13/4), terpantau arus lalulintas ramai dan lancar.


Selain itu, pemandangan yang tak biasanya terjadi, menjamurnya para pedagang makanan (Takjir) dan pedagang sambal, hal ini bisa ditemukan disepanjang jalan utama, mulai dari Pakan Selasa hingga Sungai Kalu, KPGD.


Eri Murniati salah seorang pengunjung pasa pabukoan di Muaralabuh mengtakan, ini sudah menjadi tradisi warga Solok Selatan, Muaralabuh pada umumnya, yang pada hari biasa tidak seramai ini.


Para warga terlihat ramai disaat saat tertentu, seperti hari perama puasa, hari raya, dan tahun baru, memang terlihat hampir semua keluar sambil jalan jalan sore.


"Diakui pada hari pertama itu memang suasana padat, arus lalulintas padat dari dua arah, sehingga sedikit membuat kemacetan, namun ramai dan lancar," ucapnya.


Kapolres Solok Selatan, melalui Kapolsek Sungai Pagu AKP E.Indra saat dikonfirmasi sore itu membenarkan hal ini dan mengatakan, ini memang tradisi warga setiap sore.


Dan pihak kami dari Polres Solok Selatan Polsek Sungai Pagu selalu siap dan tirun kelapangan memantau situasi, apalagi disaat bulan Suci Ramadan ini.


Polsek berharap agar warga tetap menjalankan.protokol kesehatan, keluar pakai masker, tidak berkumpul terlalu lama, jaga keselamatan disaat berkendara," pintanya. (Abg)