Kader PKK Harus Melek Digitalisasi -->

Iklan Atas

Kader PKK Harus Melek Digitalisasi

Rabu, 21 April 2021

Rapat koordinasi Tim Penggerak PKK kota, kecamatan dan kelurahan se-Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Ketua TP. PKK Kota Padang Panjang Ny. dr. Dian Puspita Fadly, Sp.JP mengajak seluruh kader PKK mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi informasi di era digital saat ini. 


"Adapun kunci akselerasi program pokok PKK  yang implementatif harus sesuai dengan era digitalisasi", kata Ny. Dian Rabu, (21/4) ketika membuka Rapat Koordinasi Tim Penggerak PKK Kota, Kecamatan, dan Kelurahan se-Kota Padang Panjang di Pendopo Rumah Dinas Walikota.


Kendati begitu, kata Ny. Dian, tidak hanya menyesuaikan diri di era digital tetapi harus didukung oleh performa kelembagaan PKK yang solid dan berkemampuan.


" Saya mengerti ada sejumlah kader yang belum faham terhadap teknologi informasi di era digital ini. Saya mengharapkan ada unsur yang mengerti dan secara bersama sama bertransformasi menjadi kader PKK yang maju dan memahami IT," sebutnya.


Kepada ketua PKK kelurahan dan kecamatan, Ny. Dian mengajak untuk kreatif menjalankan program PKK, mampu berkordinasi dengan baik dengan instansi pemerintah terkait dimana 10 program PKK iberada  di sejumlah OPD dan lintas sektoral.


Dian menyebutkan, saat ini berbagai lomba PKK diselenggarakan dengan penilaian melalui video blog (vlog) seperti penilain PKK yang akan datang di tingkat provinsi. 


Ia menyampaikan, perlu mengharmonisasikan dan mensinkronisasikan program PKK dari TP PKK tingkat  kota, kecamatan dan kelurahan. 


"Kita mengadakan rakor ini supaya megetahui program PKK yang saat ini agak berbeda dari yang sebelumnya. Tahun ini program PKK lebih memprioritaskan stanting. Alhamdulillah kita telah sering melakukan penyuluhan sejak tahun 2018," ujarnya.


Wakil Ketua TP. Ny Eva Era Yanthi Asrul berharap apa yang ditetapkan lewat rakor dapat memajukakan PKK dan masyarakat. " sebutnya.


Dalam rakoor ini  masing-masing ketua pokja mempresentasikan  kegiatan yang akan dilaksanakan sesuai yang diarahkan oleh Ketua TP. PKK Kota.


Turut hadir, Ketua Dharmawanita, Ny. Srihidayani Sonny Budaya Putra, Kadis Dinas Pangan dan Pertanian Ade Nefrita Anas, S.P dan seluruh Ketua TP. PKK tingkat kelurahan dan kecamatan. (syam)