KAN Lareh Nan Panjang Silaturahmi Jelang Ramadhan -->

Iklan Atas

KAN Lareh Nan Panjang Silaturahmi Jelang Ramadhan

Minggu, 11 April 2021
Silaturahim KAN Lareh nan Panjang menyambut Ramadhan.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Jelang Ramadhan, Kerapatan Adat Nagari  (KAN) Lareh Nan Panjang menggelar acara silaturahmi, Minggu (11/4). 


Di acara yang diisi dengan pengajian itu, Walikota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano turut hadir.


Fadly Amran menyampaikan, Ramadhan kali ini hendaknya lebih bermakna dari tahun sebelumnya.  


"Sebagai titik momentum lebih meningkatkan ketaatan kita, ketaqwaan kita. Titik di mana kita memikirkan keluarga kita. Titik memikirkan anak-anak kita. Insyaa Allah menjadi anak yang sholeh dan sholehah," katanya. 


Dikatakan, lewat Ramadhan diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang rukun, bersatu dan sejahtera. 


"Lingkungan yang jauh dari cobaan, lingkungan jauh dari bahaya laten narkoba, LGBT, jauh dari tawuran. Titik di mana kita berikhtiar untuk selalu mengabdikan diri, bukan hanya untuk diri sendiri tapi untuk masyarakat, orang-orang sekitar. Mudah mudahan di sinilah kita mendapat ampunan. Di hari yang fitri nanti mudah-mudahan kita menjadi pribadi yang bertaqwa," ujarnya.


Fadly juga bercerita tentang adanya peluang investasi tambang kapur yang mendapat atensi dari Gubernur Sumbar, H. Mahyeldi Ansharullah, SP Datuak Marajo. 


Inilah yang membawa walikota bersama Pemprov Sumbar berangkat ke Jakarta dua hari lalu. Membicarakannya di tingkat pusat pada Badan Koordinasi Penanaman Modal yang dikabarkan bakal berubah menjadi Kementerian Investasi. 


Pembicaraan perihal tambang kapur di sela-sela silaturahmi itu, lantaran banyak masyarakat Lareh Nan Panjang yang bergerak di sektor tambang kapur. “Jadi peluang investasi tambang satu-satunya di kota di Sumatera Barat adalah di Padang Panjang. Yaitu tambang kapur,” jelas Fadly. 


Ketua KAN Lareh Nan Panjang, M. Aulia Dt. Sararajo, ST mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wako Fadly. 


"Terima kasih atas kunjungan Bapak walikota. Di tengah kesibukannya masih menyempatkan hadir," ujarnya.


Pengajian di acara ini diberikan Lurah Koto Panjang, Icip Harianto, S.Th.I. (syam)