Kapolda Sumbar Pimpinan Patroli Bersepeda Malam, Cek Rangkaian Perayaan Hari Paskah -->

Iklan Atas

Kapolda Sumbar Pimpinan Patroli Bersepeda Malam, Cek Rangkaian Perayaan Hari Paskah

Sabtu, 03 April 2021
.

Padang, fajarsumbar.com - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Kapolda Sumbar) Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH bersama Wakapolda Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik. M.Si dan Pejabat Utamanya melaksanakan patroli sepeda, Jumat (2/4) malam.


Patroli dengan sepeda ini dilaksanakan dalam rangka pengecekan rangkaian perayaan Hari Paskah di Gereja yang ada di wilayah Kota Padang.


Awalnya, rombongan Kapolda memulai perjalanannya dari rumah dinas Kapolda Sumbar menuju jalan Jenderal Sudirman, kemudian melewati simpang Polresta Padang dan berakhir di Gereja BNKP Jl. Karya Kecamatan Padang Selatan Kota Padang.


Didampingi Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir, S.Ik, Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto mengecek situasi di Gereja tersebut serta kesiapan personel yang tengah melakukan pengamanan. 


Usai dari Gereja BNKP, Kapolda beserta rombongan kembali melanjutkan patroli dengan melawati simpang Karya - Kryad Bumi Minang - Simpang Teebox menuju jalan tepi laut (taplau) - simpang Olo Ladang ujung - jl. A. Yani dan berakhir di rumah dinas Kapolda Sumbar. 


Sementara, Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik menyebut, hingga saat ini umat nasrani yang ada di Sumatera Barat dapat melaksanakan ibadahnya secara aman dan lancar. 


"Sampai saat sekarang, perayaan Paskah di Sumbar berjalan aman dan kondusif. Petugas juga ditempatkan di Gereja-gereja untuk memberikan pengaman," pungkasnya.(ul)