Kapolres Sijunjung Beri Penghargaan -->

Iklan Atas

Kapolres Sijunjung Beri Penghargaan

Jumat, 09 April 2021

Kapolres Sijunjung Andry Kurniawan berikan penghargaan kepada anggota Polres dan masyarakat, dalam apel, di halaman Mapolres, Kamis (8/4). 
(nasrul rasyad)









Sijunjung - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, SIK, MH berikan penghargaan kepada anggota Polres dan masyarakat, dalam apel, di halaman Mapolres, Kamis (8/4).




Sebanyak 29 anggota Polres Sijunjung yang diberi penghargaan, adalah yang memiliki dedikasi dan loyalitas tinggi dalam melaksanakan tugas serta berhasil mengungkap kasus.



Dari 29 anggota Polres itu, 14 berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan yang terjadi di SPBU Kumanis, Kecamatan Sumpur Kudus dan 15  berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan Narkoba, di Sungai Lansek, Kecamatan Kamang Baru.




Sedangkan dari enam masyarakat yang menerima penghargaan, lima ikut berpartisipasi dalam pengungkapan kasus pencurian dengan pemberatan yang terjadi di SPBU Kumanis, Kecamatan Sumpur Kudus, satu ikut berpartisipasi dalam pengungkapan kasus penyalahgunaan Narkoba, di Sungai Lansek, Kecamatan Kamang Baru.



"Dalam apel ini, saya selaku Kapolres Sijunjung memberikan penghargaan kepada 29 personil yang berprestasi atas dedikasi dan loyalitanya dalam melaksanakan tugas kedinasan sera kepada enam masyarakat yang telah membantu tugas kepolisian,” kata Kapolres Andry Kurniawan.



Dari 29 personil yang menerima penghargaan, lima personil Satuan Reskrim, enam personil Polsek Koto VII dan tiga personil Polsek Sumpur Kudus yang berhasil menangkap sindikat tindak pidana pencurian dengan pemberatan antar provinsi yang terjadi di SPBU Kumanis, Kecamatan Sumpur Kudus, dalam waktu kurang dari 12 jam.



Penerima penghargaan yang lain, adalah 10 personil Polsek Kamang Baru dan lima personil Satres Nakoba yang berhasil melakukan  pengungkapan kasus penyalahgunaan Nar koba, di Sungai Lansek, Kecamatan Kamang Baru.



Sedangkan dari enam masyarakat yang menerima penghargaan, lima ikut berpartisipasi dalam pengungkapan kasus pencurian dengan pemberatan yang terjadi di SPBU Kumanis, Kecamatan Sumpur Kudus, satu ikut berpartisipasi dalam pengungkapan kasus penyalahgunaan Narkoba, di Sungai Lansek, Kecamatan Kamang Baru, jelas Kapolres.




Kapolres menambahkan, keberhasilan yang diraih adalah hal yang membanggakan, sehingga layak diberi apresiasi atas kinerja yang telah ditunjukan. 

Keberhasilan yang diraih, tidak terlepas dari kemampuan dan kemauan yang tinggi yang dibarengi tanggungjawab serta pengawasan.




Karena itu penghargaan yang diberikan, selain bentuk apresiasi terhadap personil yang berprestasi, juga merupakan suatu cara untuk memotivasi personil lain agar mampu melakukan hal yang sama.




“Terhadap masyarakat yang telah membantu tugas kepolisian, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, semoga kerja sama dan kemitraan antara Polri dengan masyarakat makin harmonis,” harap Kapolres  Andry Kurniawan.(*)