Kapolres Tanah Datar Pimpin Sertijab Kasat Reskrim dan Dua Kapolsek -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Kapolres Tanah Datar Pimpin Sertijab Kasat Reskrim dan Dua Kapolsek

Kamis, 01 April 2021



Tanah Datar,fajarsumbar.com -  Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, SIK, M.Si, memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kasat Reskrim dan 2 Kapolsek, di lingkungan Polres Tanah Datar, bertempat di Lapangan Apel Mapolresta Tanah Datar, Kamis (01/04/2021).


Kapolres mengatakan sertijab yang dilaksanakan merupakan suatu hal yang biasa di tubuh Polri. Hal ini diperlukan sebagai sarana regenerasi dan pendewasaan di institusi Polri. "Selain itu juga merupakan rangkaian proses rotasi penugasan, untuk pembinaan karir personil," ungkapnya. 


Jabatan Kasat Reskrim dari AKP. Purwanto, SH. MH pindah tugas sebagai Kapolsek Padang Selatan Polresta Padang, diserahkan kepada Iptu Syafri, SH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Palupuh Polres Bukittinggi. 


Sedangkan jabatan Kapolsek Tanjung Baru dari Ipda Evi Hendri Susanto, SH  pindah tugas ke Administrasi Pelaksanaan Bagian Sumda Polres Tanah Datar, diserahkan kepada Ipda Rudi Hartono yang sebelumnya menjabat Kanit Intel Polsek Tanjung Mutiara Polres Agam. 


Selanjutnya Kapolsek Tanjung Emas dari Iptu Afridal, pindah tugas sebagai Kasubag Humas Polres Padang Panjang, diserahkan kepada Iptu Deni Wustandi yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Batipuh Polres Padang Panjang.


Kapolres memastikan, upacara sertijab dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Selain mewajibkan semua peserta upacara menggunakan masker, jumlah peserta upacara pun dibatasi agar dapat menerapkan jaga jarak.


"Untuk pejabat lama, kami ucapkan selamat bertugas di tempat baru, dan terimakasih telah menjalankan tugasnya di Polres Tanah Datar, sedangkan untuk pejabat baru, kami ucapkan selamat datang dan selamat bergabung dan menjalankan tugas di Polres Tanah Datar," pungkas Kapolres. (fdy)



adsen