Kereta Api Seret Mobil Innova Beberapa Meter -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Kereta Api Seret Mobil Innova Beberapa Meter

Kamis, 22 April 2021
.


Padang, fajarsumbar.com - Kecelakaan antara kereta api dengan kendaraan bermotor kembali terjadi di Kota Padang. Kali ini, mobil Toyota Innova yang diseruduk Kereta Api Bandara Minangkabau Ekspres di kawasan Banda Bakali, Kelurahan Jati, Kecamatan Padang Timur Kota Padang, Rabu Pagi, (21/4/2021).


Data yang dihimpun menyebutkan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Dalam peristiwa ini mobil dengan nomor polisi BA 1334 QA, mengalami rusak cukup parah.


Sementara itu, dari video yang beredar di media sosial terlihat mobil itu terseret hingga beberapa meter dari jalan.


Mobil mengalami rusak parah pada bagian kanan kemudi. Kaca pada mobil terlihat banyak yang pecah.


Masih dalam video, tampak warga membantu mengeluarkan seorang anak berpakaian seragam sekolah dari mobil naas itu. Lalu menyusul seorang laki-laki dewasa keluar dari depan, tempat kemudi.


Belum diketahui pasti bagaimana kronologi kecelakaan ini, serta bagaimana kondisi para korban kecelakaan.


Sementara itu, Kepala Humas PT KAI Divre II Sumatra Barat, Ujang Rusen yang dihubungi mengatakan, kecelakaan itu terjadi di perlintasan resmi yang tidak dijaga.


Tepatnya terjadi di jalur kereta api kilometer 7-8 antara Stasiun Padang dengan Stasiun Tabing. Akibat kejadian ini, kata dia, kereta api Minangkabau Ekspres tujuan Padang-BIM sempat berhenti karena mengalami kerusakan.


“Perjalanan baru dilanjutkan setelah kereta api diperiksa lebih lanjut di Stasiun Tabing,” ucapnya.


Berkaitan dengan hal ini, tambah Rusen, PT KAI Divre II Sumbar kembali mengimbau agar masyarakat pengguna jalan raya selalu berhati-hati dan menaati rambu lalu lintas saat akan melewati perlintasan sebidang.


“Kami imbau agar pengguna jalan raya berhenti sejenak, tengok kanan-kiri untuk memastikan tidak ada kereta Api yang melintas," imbaunya. (Roni dz)


adsen