KJL Raya Gelar Tausiyah dan Buka Bersama, Ketua Umum Sampaikan Ini -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

KJL Raya Gelar Tausiyah dan Buka Bersama, Ketua Umum Sampaikan Ini

Selasa, 27 April 2021

Komunitas Jawa Labuhanbatu Raya berbuka puasa bersama.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komunitas Jawa Labuhanbatu (KJL) Raya melaksanakan kegiatan tausiyah dan berbuka puasa bersama Ramadhan 1442 H, Minggu (25/4/2021) di Ruang Pertemuan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Labuhanbatu.


Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh segenap anggota dan pengurus KJL Raya dari masing-masing tingkatan yaitu Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Koordinator Wilayah (DKW) dan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK).


Ketua Umum KJL Raya Ulfian Hamdani, S.Pd., M.A.P menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan berbuka puasa bersama ini tentunya dapat memupuk rasa persaudaraan, silaturahim berjalan dan istiqomah di dalam satu keluarga besar komunitas tersebut.


"Kegiatan ini dilaksanakan merupakan inisiasi yang disampaikan oleh anggota dan pengurus. Saya atas nama pribadi dan selaku Ketua Umum KJL Raya mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga atas kehadiran dan partisipasi para saudara yang hadir. Insha Allah kegiatan ini dapat memupuk rasa persaudaraan dan mempererat tali silaturahim," sebutnya.


Sedangkan Ketua Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) KJL Raya, Maniso, ST mengharapkan agar anggota dan pengurus dapat berkontribusi dalam kegiatan positif yang dilaksanakan.


"Semoga KJL Raya terus berkembang. Tanamkan rasa memiliki organisasi, bantu Ketua Umum dan pengurus DPP lainnya dalam mengembangkan KJL hingga tingkat Desa pada tiga kabupaten yaitu Kabupaten Labuhanbatu, Labura, dan Labusel. Seterusnya pesan dari saya agar anggota dan pengurus berpartisipasi dan berkontribusi dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan, salah satunya bergabung di dalam koperasi yang dimiliki oleh KJL Raya," ucap Maniso yang juga merupakan Ketua KOPI Labuhanbatu.


Dalam Tausiyah yang dibawakan oleh Ketua DPP KJL Raya Ustadz Heri Kusmiadi, SH.I pemilik sekaligus Pembina Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum di Kelurahan Aek Paing ini menyampaikan jika ingin sehat agar selalu berprasangka baik.


"Kepingin sehat selalu berprasangka baik, kepingin sehat jauhkan iri dan dengki, kepingin sehat jangan suka marah-marah," cetusnya.


Ia juga mengajak seluruh pengurus agar mendukung organisasi KJL Raya tersebut.


"Beruntung kita di KJL RAYA ini, bermacam-macam corak ragam pola pikir kita, bahasa kita ini dalam dalam berkata, tapi tujuannya satu untuk kemaslahatan umat, kemaslahatan agama dan untuk kemaslahatan KJL Raya ini. Jadi dukung Ketua Umum kita. Mohon maaf lahir batin. Kalau kita membuat sebuah organisasi hanya dasarnya sakit hati, nggak suka ataupun kepingin sesuatu, Mohon maaf saya bukan mendoakan jelek, akan hancur tidak akan lama. Begitu juga KJL RAYA. Maka mendirikan KJL RAYA ini tujuannya untuk kebaikan, untuk persatuan dan untuk ukhuwah islamiyah," jelasnya. (Randi)




adsen