Koperasi Pulau Harapan Diapresiasi -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Koperasi Pulau Harapan Diapresiasi

Kamis, 08 April 2021


Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri mengapresiasi perkembangan Koperasi Pulau Harapan Jorong Galapuang, Nagari Tanjuang Sani, Kecamatan Tanjung Raya. (*)


Lubuk Basung - Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, SH mengapresiasi perkembangan Koperasi Pulau Harapan Jorong Galapuang, Nagari Tanjuang Sani, Kecamatan Tanjung Raya. Koperasi ini bergerak diberbagai bidang usaha.


Apresiasi ini disampaikan saat menghadiri penilaian koperasi berprestasi tingkat Sumbar 2021, di Koperasi Pulau Harapan, Selasa (6/4).


“Koperasi Pulau Harapan ini luar biasa, usianya baru berbadan hukum pada 2015, sudah mampu kelola unit usaha yang cukup banyak,” katanya.


Usaha yang dikelola seperti simpan pinjam, waserda, usaha pangkalan gas LPG, keramba jaring apung dan bioflok lele.


Koperasi ini juga sudah membuat anggotanya jadi lebih baik, bahkan ikut berkontribusi kepada lingkungan seperti pembinaan sanggar tari, tambua tansa, support usaha pembenihan bibit ikan masyarakat dan lainnya.


“Banyak kontribusi yang mereka berikan kepada masyarakat sekitar lingkungannya, kita harap ke depan lebih banyak lagi berbuat untuk masyarakat,” katanya.


Wabuh sarankan koperasi ini bisa menambah volume unit usaha yang digerakkan salah satunya mengelola bioflok lele supaya koperasi lebih berkembang, dan bidang usaha lainnya. “Kita juga harap dinas terkait mencarikan pasar untuk menampung produksi dari usaha yang dikelola koperasi ini,” katanya. (*)