KOSN tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Solsel Raih Juara Umum -->

IKLAN MGID ATAS

KOSN tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Solsel Raih Juara Umum

Minggu, 11 April 2021


Usai penutupan KOSN oleh Kabid Pora Disdikpora Afrizal, anggota DPRD Solsel Dedi Arisandi foto bersama panitia. (ist)







Solsel - Alek Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Solsel baru saja usai digelar. Kontingen Kecamatan Sangir meraih juara umum pada kedua tingkatan.



“Kita apresiasi atlet yang sudah berprestasi di ajang KOSN ini. Ke depan kita persiapkan diri ke jenjang provinsi,” harap Plt. Kabid Pora, Afrizal mewakili Kepala Dinas Pendidikan & Pora Solsel usai menutupnya. 




“Dukungan dari Pemerintahan Kecamatan maupun UPTW Pendidikan masing-masing kecamatan juga sangat dibutuhkan,” ajak Afrizal yang juga ketua pelaksana KOSN Tingkat Kabupaten Solsel itu. 



Prestasi atlet dari berbagai cabang olahraga dan permainan ini dapat menjadi atlet untuk direkrut oleh Pengurus Cabang Olahraga. 



“Atlet berprestasi ini dapat direkrut oleh Pengcab Cabor sehingga bisa masuk atlet binaan KONI untuk memperkuat kontingen Solok Selatan dalam menghadapi Porkab maupun Porprov, “ kata Afrizal. 



Anggota DPRD Solsel, Dedi Arisandi yang turut hadir saat penutupan KOSN itu, mengapresiasi panpel serta para wasit dan dewan juri yang sudah melaksanakan tugas secara profesional. 



“Atlet yang sudah dilahirkan dalam kegiatan ini hendaknya dapat dibina terus untuk dijadikan aset dalam menghadapi berbagai ajang pertandingan, “kata Dedi Arisandi yang politisi PKS Solsel itu. 



Dedi juga berpesan kepada pengurus cabor maupun KONI Solsel untuk dapat merekrut anak-anak yang sudah berprestasi untuk dibina. 



Berikut hasil lengkap KOSN, juara umum Kontingen Kecamatan Sangir (kelompok SD dan SMP). Sedangkan runner up Kecamatan Sungai Pagu juga untuk kelompok SD dan SMP. 

Sementara peringkat ketiga kelompok SD diraih kontingen Kecamatan KPGD dan untuk kelompok SMP diraih Kecamatan Sangir Balai Janggo. (*)