KRI Nanggala-402 Ditemukan Tenggelam, 53 Awak Kapal Gugur -->

Iklan Atas

KRI Nanggala-402 Ditemukan Tenggelam, 53 Awak Kapal Gugur

Senin, 26 April 2021
Sejumlah prajurit TNI-AL awak kapal selam KRI Nanggala-402 berada di atas lambung kapal setibanya di Dermaga Koarmatim, Ujung, Surabaya, Jatim, Senin, 6 Februari 2021. Terdapat 53 awak di dalam Kapal Selam tersebut. (antara)


Jakarta - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan seluruh awak kapal KRI Nanggala-402 dinyatakan gugur dan akan diberi kenaikan pangkat secara berjenjang.


"Kita akan memberikan suatu penghargaan kepada para prajurit Hiu Kencana Nanggala 402 dan itu akan kami ajukan secara berjenjang kepada bapak Presiden yaitu berupa kenaikan pangkat, dan segera akan kita proses," kata Hadi, dalam konferensi pers, di Bali, Minggu (25/4/2021).


Marsekal Hadi menyampaikan sejumlah bukti-bukti KRI Nanggala 402 telah tenggelam. Hadi menyatakan turut berduka atas gugurnya awak kapal KRI Nanggala serta menyampaikan duka kepada keluarga korban.


"Oleh karena itu dengan kesedihan yang mendalam selaku Panglima TNI saya nyatakan bahwa 53 personel yang on board KRI Nanggala 402 telah gugur," ujarnya sebagaimana dikutip detiknews.com.


Hadi berharap para keluarga korban dapat diberi keikhlasan dan kesabaran terhadap musibah ini. Prajurit terbaik Hiu Kencana, kata Hadi, telah gugur saat melaksanakan tugas di perairan utara Bali.(*)