Kuli Bangunan Tersengat Listrik, Begini Kondisinya -->

Iklan Atas

Kuli Bangunan Tersengat Listrik, Begini Kondisinya

Kamis, 08 April 2021

Sebuah bangunan tempat Doly terjatuh dengan ketinggian lebih kurang enam meter.


Solsel, fajarsumbar.com - Doly (20) warga jorong Pulai Bungkuak, Nagari Pakan Rabaa Utara, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, Solok Selatan, (Sumbar) tersengat listrik di tempat  bekerja, Kamis (8/4/2021).


Pemuda malang itu, sedang bekerja kuli bangunan disebuah rumah warga, pekerjaan yqng sedang dikerjakan itu adalah membuat tiang di lantai rumah.


Informasi yang berhasil dikumpulkan fajarsumbar.com melalui teman kerjanya Mardano (50) semula korban sudah bekerja selama dua jam sejak pagi, lalu korban membuat tiang. Tiang tersebut akan dipasang besi. Pada saat korban hendak mengambil potongan besi tiang sepanjang dua meter, besi tersenggol kabel listrik PLN yang berada diatas lantai dua.


Diperkirakan kabel listrik PLN itu ada dekat korban bekerja hanya dengan ketinggian lebih kurang satu setengah meter dari dasar lantai dua, yang kabel itupun terbuka, sehingga tersenggol oleh korban.


Korban langsung terhempas dan terjatuh kedasar tanah dengan ketinggian lebih kurang enam meter, kepalanyapun terbentur pondasi rumah dan mengeluarkan darah.


Melihat kondisi korban yang sudah berdarah darah, sejumlah warga langsung memberikan pertolongan membawa korban ke puskesmas terdekat. (Abg)