Kunjungi Warga yang Terkena Musibah Angin Kencang, Bupati Eka Putra Berikan Bantuan -->

Iklan Atas

Kunjungi Warga yang Terkena Musibah Angin Kencang, Bupati Eka Putra Berikan Bantuan

Minggu, 04 April 2021
Bupati Eka Putra berikan bantuan kepada warga yang terkena musibah angin kencang, di Nagari Lintau Buo Utara, Minggu (4/4/2021).


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE meninjau lokasi terdampak cuaca ekstrim yang terjadi akhir-akhir ini, Bupati mengunjungi Nagari Lubuk Jantan dan Tapi Selo, Kecamatan Lintau Buo Utara, Minggu (4/4/2021).


Angin kencang yang kembali terjadi tadi malam mengakibatkan beberapa rumah tertimpa pohon maupun rusak diterjang angin di beberapa tempat termasuk yang dikunjungi di Nagari Lubuk Jantan dan Tapi Selo. 


Saat meninjau, Bupati Eka Putra juga memberikan bantuan bahan pokok makanan, kepada masyarakat yang dikunjunginya.


Bagi masyarakat terdampak musibah sedang hingga rusak berat akan dilakukan  pendataan secara keseluruhan. 


"Jika ada warga yang terkena dampak, segera melapor ke Wali Nagari untuk didata, berupa KK dan foto kondisi rumah," pesan Bupati. 


Bupati Eka mengimbau kepada masyarakat terus meningkatkan kewaspadaannya. "Kita harus berhati-hati terhadap kemungkinan musibah atau peristiwa yang akan terjadi," imbau Eka. 


Kepada instansi terkait, Bupati berharap percepatan penyaluran bantuan sehingga saat bulan Ramadhan tiba, masyarakat sudah mendapatkan bantuan.


Turut mendampingi saat itu Kepala Dinas Sosial PPPA Yuhardi, Kalaksa BPBD Thamrin, Camat Lintau Buo Utara Zulkifli Idris, Kabag Humas dan Protokol Yusrizal dan beberapa petugas BAZNAS Tanah Datar. (fdy)