Kuota Penerimaan Mahasiswa Baru di ITP Meningkat -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Kuota Penerimaan Mahasiswa Baru di ITP Meningkat

Jumat, 16 April 2021
.


Padang, fajarsumbar.com - Kuota Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Institut Teknologi Padang (ITP) untuk Tahun Akademik 2021/2022 mengalami peningkatan, dibanding tahun akademik 2020/2021.


Hal tersebut diungkapkan Kepala Biro Humas dan Kerja Sama ITP, Anna Syahrani, M.Eng. Jumat (16/4/2021).



“Jika dibandingkan tahun lalu, pada PMB Tahun 2021 ini ITP, ada penambahan kuota. Tahun ini daya tampung ITP menjadi 1.000 mahasiswa baru, sedangkan tahun 2020, hanya menerima 650 mahasiswa baru," ujarnya.


Menurut Anna, disamping jumlah wisudawan yang tinggi, penambahan kuota ini juga disertai dengan tingginya peminat calon mahasiswa baru yang masuk ke ITP.


Ia menjelaskan, dari kuota 1000 mahasiswa itu sudah meliputi 9 Program Studi (Prodi) yang ada di ITP. 


Ke-9 Prodi itu sebutnya, yakni, Prodi Teknik Elektro Program Sarjana dengan daya tampung 140 mahasiswa baru, Prodi Teknologi Listrik Diploma Tiga dengan daya tampung 60 mahasiswa baru.


Prodi Teknik Sipil Program Sarjana dengan daya tampung 200 mahasiswa baru, Prodi Teknik Sipil Program Diploma Tiga dengan daya tampung 60 mahasiswa baru.


Sementara itu, Prodi Teknik Mesin Program Sarjana menampung 140 mahasiswa baru, Prodi Teknik Mesin Diploma Tiga menampung 60 mahasiswa baru, Prodi Teknik Informatika Program Sarjana menampung 140 mahasiswa baru, Prodi Teknik Geodesi Program Sarjana menampung 120 mahasiswa baru, dan Prodi Teknik Lingkungan Program Sarjana menampung 80 mahasiswa baru.


Dengan adanya penambahan kuota tersebut, maka kesempatan calon mahasiswa baru untuk kuliah di kampus teknik terbaik di Sumatera Barat itu semakin terbuka lebar.


“Ya, tentunya dengan bertambahnya daya tampung ITP untuk mahasiswa baru ini memberikan peluang lebih besar lagi bagi calon mahasiswa baru untuk berkesempatan kuliah di ITP dengan berbagai jalur yang ada,” imbuhnya.


Seperti diketahui, ITP telah membuka pendaftaran PMB Tahun Akademik 2021/2022 dengan berbagai jalur seperti jalur beasiswa KIP-Kuliah, jalur beasiswa yayasan, jalur prestasi, jalur reguler, dan jalur kelas mitra.


Calon mahasiswa dapat mendaftar secara online melalui website www.spmb.itp.ac.id.


Informasi lain tentang PMB ITP 2021 dapat juga dilihat melalui media sosial instagram @itppadang, atau kunjungi website www.itp.ac.id. (rel itp)


adsen