Liga Inggris: Leicester Kalahkan Palace 2-1 -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Liga Inggris: Leicester Kalahkan Palace 2-1

Selasa, 27 April 2021
ilustrasi


Jakarta, fajarsumbar.com - Leicester City mengalahkan Crystal Palace 2-1 pada pekan ke-33 Liga Inggris di Stadion King Power, Selasa (27/4/2021) dini hari WIB.


Leicester memulai babak pertama dengan hati-hati. Situasi ini dimanfaatkan Palace dengan lebih berani menyerang untuk membongkar pertahanan Leicester.


Pada menit ke-12, Palace pun bisa unggul lebih dulu atas Leicester. Gol yang membawa Palace unggul 1-0 dicetak Wilfried Zaha.


Umpan dari Eberechi Eze berhasil menjangkau Zaha yang lolos dari jebakan offside. Penyerang timnas Pantai Gading itu lantas dengan mudah menceploskan bola untuk menggetarkan gawang Kasper Schmeichel sebagaimana dikutip pada cnnindonesia.com.


Leicester tidak tinggal diam setelah tertinggal 0-1. Pergerakan duet lini depan The Foxes, Jamie Vardy dan Kelechi Iheanacho kerap merepotkan tim tamu tetapi hingga akhir babak pertama tidak ada gol balasan yang tercipta.


Di babak kedua, Leicester semakin gencar menggempur tekanan Palace. Strategi itu membuahkan hasil karena Leicester bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Timothy Castagne pada menit ke-50.


Umpan terukur Iheanacho di dalam kotak penalti tidak disia-siakan Castagne yang berhasil membobol gawang Palace lewat tembakan kaki kiri.


Tekanan yang diberikan anak asuh Brendan Rodgers semakin bergelombang setelah skor 1-1. Banyak peluang didapat Leicester melalui Vardy, James Maddison, dan Iheanacho tetapi belum bisa membobol gawang Vicente Guaita.


Gol yang ditunggu-tunggu tuan rumah baru datang pada menit ke-80. Umpan panjang Jonny Evans tepat mengarah ke Iheanacho yang berada di kotak penalti.


Iheanacho yang berada di sudut sempit tiba-tiba melepaskan tendangan keras ke pojok kiri gawang yang tidak mampu diantisipasi Guaita. Gol itu membuat skor berubah jadi 2-1 yang bertahan hingga babak kedua usai untuk kemenangan Leicester atas Palace.


Susunan pemain

Leicester City (3-4-1-2): Kasper Schmeichel; Wesley Fofana, Jonny Evans, Caglar Soyuncu; Timothy Castagne, Wilfred Ndidi, Youri Tielemans, Luke Thomas; James Maddison; Kelechi Iheanacho, Jamie Vardy.


Crystal Palace (4-4-2): Vicente Guaita; Joel Ward, Cheikhou Kouyate, Scott Dann, Patrick van Aanholt; Jordan Ayew, Luka Milivojevic, Jairo Riedewald, Eberechi Eze; Christian Benteke, Wilfried Zaha. (*)




adsen