Lomba Da'i Cilik dan Mengambar di SDN 05 Sigando -->

Mgid Bawah Bapenda

Lomba Da'i Cilik dan Mengambar di SDN 05 Sigando

Sabtu, 10 April 2021

 

Peserta lomba da'i cilik dan mengambar di Padang Panjang.

Padang Panjang, fajarsumbar.com -Membangkitkan motivasi dan minat anak serta melahirkan da’i cilik yang beriman dan bertaqwa, SDN 05 Sigando, Padang Panjang Timur mengadakan  Lomba Da’i cilik dan Menggambar tingkat SD se-Kota Padang Panjang. 


Lomba  dibuka Asisten III Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako Padang Panjang, Iriansyah Tanjung, SE, M.Si, Sabtu (10/4).


Lomba ada juga dihadiri Ketua TP-PKK Kota Padang Panjang, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. M. Ali Tabrani, M.Pd. 


 Iriansyah menyampaikan, anak-anak adalah masa depan bangsa. 


Pendidikan tidak hanya ilmu pengetahuan berupa hafalan, logika dan angka. Tetapi pendidikan juga termasuk dengan mengisi jiwa anak dengan ilmu keagamaan dan seni.


Dengan lomba ini  bisa mendorong minat dan motivasi murid SD dalam mempelajari dan mengamalkan ajaran Islam. Kegiatan ini pun sejalan dengan semangat ajaran Islam di  Padang Panjang dengan julukan Kota Serambi Mekkah.


“Pengembangan pendidikan berbasis Islami, dapat meningkatkan pemerataan dan kualitas sumber daya manusia, masyarakat yang berakhlak dan berbudaya,” tuturnya.


Sementara itu, anggota DPRD sekaligus Ketua Komite SDN 05, Drs. Adityawarman berharap dengan diadakannya kegiatan ini, bisa mendapatkan da’i cilik berbakat yang bisa mengangkat nama  Padang Panjang.


Kegiatan lomba ini diikuti  37 peserta da’i cilik dan 37 peserta lomba menggambar mewakili SD negeri dan swasta se-Kota Padang Panjang. 


Turut hadir, camat Padang Panjang Timur, lurah Sigando, guru SD, wali murid dan tim juri. (syam)