M. Ridho Hanafi Juara Olimpiade Berbasis Komputer PAI se Kecamatan Sungai Tarab dan Salimpaung -->

IKLAN MGID ATAS

M. Ridho Hanafi Juara Olimpiade Berbasis Komputer PAI se Kecamatan Sungai Tarab dan Salimpaung

Minggu, 11 April 2021
M. Ridho Hanafi foto bersama Panitia Lomba Tahunan MTsN 8 Tanah Datar.


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Muhammad Ridho Hanafi murid SDN 21 Padang Laweh, Kecamatan Sungai Tarab, berhasil keluar sebagai juara pertama pada lomba Olimpiade Berbasis Komputer Pendidikan Agama Islam (PAI) ke XI tahun 2021 tingkat SD/MI se Kecamatan Sungai Tarab dan Salimpaung.


Dia berhasil meriah nilai tertinggi dan menyisihkan para peserta lainnya, pada perlombaan yang digelar oleh MTsN 8 Tanah Datar, Kamis (8/4) kemaren, di madrasah setempat.


Atas prestasi tersebut, putra dari pasangan Nasrul Chaniago (wartawan koran padang) dan Yessi Fitri itu, berhak menerima tabanas, tropi, dan piagam penghargaan.


"Alhamdulillah, Ridho berhasil meraih nilai tertinggi, dan keluar sebagai jadi juara pertama," ungkap Beni guru pendamping Ridho ketika mengikuti lomba tersebut, kepada fajarsumbar.com, via telpon selulernya, Minggu(11/4). 


Dalam mengikuti lomba, Ridho terlihat tidak terlalu kesulitan menjawab soal yang diujikan oleh panitia pelaksana. "Kalau satu kelompok itu, peserta nya sekitar 20 orang, utusan dari SD/MI se Kecamatan Sungai Tarab dan Salimpaung," ujar Beni. 


Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Lomba tahunan MTsN 8 Tanah Datar itu, Yulidar, S Ag mengatakan, disamping mempererat tali silaturahmi yang baik sesama guru-guru SD, juga bertujuan untuk mewujudkan generasi islam berprestasi melalui kompetisi berteknologi tinggi.


"Melalui lomba bisa memunculkan bakat - bakat atau potensi siswa, baik bidang akademik maupun non akademik," jelas Yulidar. 


Sedangkan juara kedua diraih oleh Belva Cordelia Ayusid murid SDN 03 Pasir Laweh, dan peringkat ketiga diraih Yuni Hikmah Rahmadhaniah murid SDN 09 Sungai Tarab. (fdy)