Manfaatkan Dana Swadaya Sekolah Dasar Muhammadiyah Bangun Mushala -->

Iklan Atas

Manfaatkan Dana Swadaya Sekolah Dasar Muhammadiyah Bangun Mushala

Jumat, 09 April 2021

 

.

Lubuk Basung, fajarsumbar. com - Sekolah Dasar Muhammadiyah (SDM) Batu Hampa, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat memulai pemembangunan mushala dilingkungan sekolah tersebut.


Direncanakan untuk pembangunan Mushala membutuhkan dana sekitar  Rp100 juta, Dana tersebut berasal secara swadaya dari wali murid, warga Muhammadiyah dan lainya.


Kepala SDM Batu Hampa, Zulkaidir di Lubuk Basung, Jumat, megatakan mushala dengan ukuran 5X4,5 meter persegi itu dibangun di depan bangunan sekolah itu.


"Saat ini pembangunan mushala telah dimulai dan peletakan batu pertama dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agam Isra, Kamis (8/4)," katanya.


Saat ini, untuk  dana terkumpul baru Rp3 juta dan berharap dukungan semua pihak agar mushala itu bisa selesai dalam mendukung pembinaan bagi 84 siswa bidang agama.


"Kita menargetkan mushala itu selesai dalam waktu dekat," katanya.


Sebelumnya juga telah dibangun lokasi Kamar mandi, cuci, kakus di Sekolah Dasar Muhammadiyah Batuhampa ini. 

Selain itu, membangun gapura sekolah, plang merek dan lainnya dengan cara swadaya juga.


"Saya berharap dukungan dari pemerintah untuk mereovasi ruangan belajar, karena saat ini kita mempunyai lima ruang belajar  dengan  83  orang anak didik dan satu ruang guru," katanya.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agam, Isra menambahkan pihaknya bakal mengalokasikan anggaran, karena tidak membedakan sekolah negeri dan swasta.


Pihaknya bakal memperhatikan pembangunan sekolah dalam mendukung program unggulan bupati berupa melahirkan hafiz Alquran, Bahasa Inggris dan adat istiadat.


"Program itu untuk melahirkan hafiz, siswa bisa Bahasa Inggris dan paham adat istiadat di Agam," katanya. (Yanto)