Masjid Baiturrahman Dikunjungi Tim Safari Ramadhan -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Masjid Baiturrahman Dikunjungi Tim Safari Ramadhan

Kamis, 22 April 2021
.

Pasbar - Masjid Baiturrahman Pasa Tarandam Simpang Tiga Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Rabu (21/4) malam dikunjungi Tim Safari Ramadan Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto. 


Kegiatan safari ramadhan, kata Risnawanto di hadapan jemaah masjid merupakan silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat. Pemerintah memberikan pelayanan di bidang agama kepada masyarakat di bulan yang suci dan penuh ampunan ini.


"Tadi siang kita sibuk bekerja, ada yang ke kantor, ke kebun, ke pasar dan melakukan aktivitas lainnya. Malam harinya kita fokus ibadah dan menyambung silaturahmi,"kata Risnawanto.


Ia melanjutkan, di bulan ramadhan ini hendaknya masjid diramaikan oleh generasi muda. Karena generasi muda itulah yang perlu ditanamkan keimanan dan berujung ketakwaan.


"Biasanya pada subuh hanya orang tua saja yang kita lihat melakukan solat berjamaah. Anak muda kita tidak ada, semoga kita bisa mengajak generasi muda untuk meramaikan masjid di bulan ramadhan ini,"ujar Risnawanto.


Erianto Pengurus Mesjid Baiturrahman pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan tim beserta rombongan.


"Dahulunya Masjid Baiturrahman inj adalah mushola, seiring perkembanganya akhirnya berubah menjadi masjid. Sebagai mana terlihat hari ini, jemaah yang hadir begitu ramai. Sejalan dengan itu kami juga tengah melakukan perbaikan dibeberapa bagian bangunan masjid,"ungkap Erianto.


Turut hadir dalam rombongan tim II safari ramadhan tersebut yaitu Ny. Fitri Risnawanto, Kadis Perhubungan Rizaldi, Kadis Pendidikan Marwazi, BNK Pasbar, Camat Luhak Nan Duo Ahmad Hanif, Wali Nagari Koto Baru Martias, Jorong Simpang Tiga Junaidi, Dai Nagari Koto Baru, Tokoh Masyarakat, Ninik Mamak, Serta Jemaah Masjid Baiturrahman dan Masyarakat Sekitar. 


Pada kesempatan itu, juga dilaksanakan pemberian hibah Pemkab kepada pengurus Mesjid Baiturrahman berupa uang senilai Rp10 Juta dan beberapa buah  Alquran serta Karpet Sajadah.(syafnil)



adsen