Menkes Resmikan Rumah Sakit Otak di Bukittinggi -->

Mgid Bawah Bapenda

Menkes Resmikan Rumah Sakit Otak di Bukittinggi

Jumat, 09 April 2021

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin

Bukittinggi fajarsumbar.com -
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meresmikan Rumah Sakit Otak Dr Drs Muhamad Hatta, diharapkan rumah sakit ini menjadi rujungkan pasien dari Singapura dan Malaysia.


Hal ini disampaikan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam sambutannya sekaligus meresmikan penggantian nama  dari Rumah Sakit Stroke Nasional berubah menjadi Rumah Sakit Otak Dr Drs Muhamad Hatta Bukittinggi dihalaman RSO Muhamad Hatta,Jumat  (9/4/2021).


Dengan diresmikan RSO Muhamad Hatta yang selama ini telah dikenal dengan RSSN (RS Stroke), ditingkatkan dengan penelitian. Sebab semakin sering dilakukan penelitian , tentu meningkatkan pelayanannya sebagai sarat rumah sakit rujukan.


Kalau bisa merangkul perguruan tinggi, walaupun kedokteran ada di Padang. Mungkin saja dibangun Fakultas kedokteran Unand khusus stroke ada di Bukittinggi, seperti FK UI khusus Paru di RS Persahabatan, ujarnya.


Lebih lanjut kata Menteri Kesehatan, dengan adanya Fakultas Kedokteran khusus Stroke, maka terjadi penyebaran para dokter khusus Stroke di berbagai rumah sakit kecil diberbagai daerah.


Ditambahkanya sangat terkesan dengan semangat untuk membesarkan Rumah Sakit Kementrian Kesehatan yang berada di Bukittinggi.


Namun lahan yang sempit menjadi kendala, dia (Mentri Kesehatan) berjanji akan membicarakan dengan Panglima TNI untuk memakai lahan untuk pengembangan pembangunan RSO Dr Drs Muhamad Hatta di Bukittinggi, janjinya. (gus)