Objek Wisata Lubuak Cubadak Ramai Dikunjungi Warga untuk Balimau -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Objek Wisata Lubuak Cubadak Ramai Dikunjungi Warga untuk Balimau

Selasa, 13 April 2021
.


Painan, fajarsumbar.com - Satu hari menjelang puasa Ramadhan biasanya masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan berbondong bondong mengunjungi tempat wisata terutama tempat wisata di sepanjang aliran sungai.


Seperti yang terjadi di objek wisata Lubuak Cubadak yang terletak di Kecamatan Ranah Pesisir, setiap memasuki bulan puasa masyarakat selalu mengunjungi objek wisata tersebut untuk mandi Balimau Basamo.


Tradisi balimau Basamo di objek wisata ini biasanya terjadi secara spontan tanpa ada yang merencanakan dan hal ini menjadi kesempatan bagi pemuda kampung disekitar lokasi untuk mendapatkan penghasilan sekali dalam setahun dengan cara membersihkan dan menambah wahana permainan yang selama ini terbengkalai di tempat wisata tersebut.


Wahana yang diperbaiki pemuda adalah tempat selfie, tempat terjun,dan tempat istirahat biasanya para pedagang juga ambil bagian seperti membuat pondok untuk berjualan dan harga makanan tetap seperti harga biasanya


Dari hasil pantauan fajarsumbar di lokasi Senin 12/4/2021 terlihat ratusan pengunjung dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan mengunjungi tempat tersebut untuk balimau bersama


"Saya datang dari Air Haji bersama keluarga untuk berlibur sekaligus mandi balimau untuk memasuki Bulan Ramadhan dan hal ini sudah menjadi tradisi bagi kami," ungkap Zulkifli salah satu pengunjung. (Wandi)



adsen