Panlok UNP Beri Layanan Antarkan Peserta ke Lokasi UTBK -->

Iklan Atas

Panlok UNP Beri Layanan Antarkan Peserta ke Lokasi UTBK

Senin, 19 April 2021

.


Padang, fajarsumbar.com - Untuk memperlancar proses pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Panitia Lokal (Panlok) 42 Universitas Negeri Padang (UNP), memberikan layanan pengantaran peserta ke lokasi ujian. 


Layanan ini menurut Koordinator Pelaksana UTBK Panlok 42 UNP Dr. Asrul Huda, M.Kom, berdasarkan hasil evaluasi lapangan pada dua hari pertama pelaksanaan UTBK, ditemukan banyak peserta yang terlambat dan tidak memiliki akses yang cepat menuju lokasi ujian.


Dengan demikian, maka pantia UTBK mencari strategi yang tepat dengan mengoperasikan kendaraaan Patroli keamanan Kampus, ungkap Dosen TIK FT UNP itu.


Hal ini, juga dibenarkan oleh Koordinator Keamanan UTBK UNP Dr. Budiwirman, M.Pd , “Kita sengaja alih fungsikan untuk sementara Mobil Patroli Keamanan Kampus, untuk membantu transportasi bagi peserta yang terlambat khususnya, karena memang mobil patroli lebih banyak dioperasionalkan pada malam hari”.


Selain mengoperasikan satu unit mobil patroli, Panlok 42 UTBK UNP juga memberikan layanan transportasi untuk peserta ke lokasi ujian, juga dapat menggunakan beberapa unit sepeda motor, karena ada sejumlah titik lokasi ujian yang paling efektif dijangkau dengan kendaraan roda dua ini.I


Salah seorang peserta UTBK Indah (18 tahun) asal Bengkulu sempat menikmati layanan ini menyatakan “Tadinya saya sudah hampir terlambat, tapi syukur ada panitia yang menawarkan jasa antar ke lokasi ujian, maka terbantulah saya, apalagi saya belum menguasai lokasi di UNP. (Rel)