Pasar Pabukoan Itu Bernama GENTAR -->

Iklan Atas

Pasar Pabukoan Itu Bernama GENTAR

Selasa, 13 April 2021
Walikota Fadly Amran meninjau pasar pabukoan di Kelurahan Pasar Usang, Kec. Padang Panjang Barat.


Padang Panjan, fajarsumbar.com  - Pasar yang berselogan Gerakan Belanja Antar Tetangga (Pasar GENTAR) milik Kelurahan Pasar Usang yang berlokasi di Pasar Inpres Globe, resmi dibuka Walikota, H. Fadly Amran,  Selasa (13/4).


Pasar GENTAR ini akan beroperasi selama bulan Ramadan dengan menghadirkan segala menu pabukoan untuk warga kota maupun masyarakat luar Padang Panjang.


Walikota Fadly Amran mengapresiasi LPM Pasar Usang bekerja sama dengan Kenagarian Bukit Surungan yang telah menyiapkan tempat untuk warganya yang ingin berjualan pabukoan. 


“Melalui program seperti ini, esensi pemulihan ekonomi betul-betul terasa, bukan hanya melalui program program pemerintahnya saja tapi juga disongsong dari semangat masyarakat itu sendiri,” katanya.


Kepada pedagang, walikota mendoakan supaya dagangannya laris terjual. 

“Walaupun pada masa sulit seperti ini, tetapi melihat semangat bapak ibu semua, saya doakan dagangannya bisa laris dan dapat dipermudah di bulan yang berkah ini,” ucapnya.


Pemko telah mempersiapkan beberapa tenda untuk mensupport aktivitas jual beli (kuliner) masyarakat. 

Tenda tersebut dibeli melalui dana DID (bantuan recovery ekonomi) dari pemerintah pusat.


“Jumlahnya ada sekitar 98 buah yang tersebar di beberapa titik di Kota Padang Panjang. Di antaranya, Pasar Pusat, Pasar Kuliner, Pasar Usang ini, Islamic Centere,  Masjid Taqwa dan di beberapa tempat lainnya. Mudah-mudahan dengan hal ini, dapat men-support ekonomi lokal,” harapnya


Ketua LPM Pasar Usang, Muhammad Zico mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kota melalui Dinas Perdagangan Koperasi UKM  yang telah meminjamkan fasilitas tenda untuk masyarakat berjualan pabukoan di Kelurahan Pasar Usang. 


“Tujuan pasar ini kami buat, salah satunya untuk meningkatkan perekonomian warga  yang terdampak Covid-19. Insyaa Allah dengan program inisiatif dari LPM Pasar usang ini dapat meningkatkan ekonomi warga,” ujarnya.


Turun hadir pada kesempatan tersebut, Kapolres yang diwakili Kapolsek, AKP. Pamuji, Pimpinan Bank Nagari, Zulhendri, Ketua KAN Busur, Angku Datuak Bagindo Marajo dan kepala OPD terkait serta camat Padang Panjang Barat. (syam)