PAUD As Syukra Gratis untuk Anak Kurang Mampu -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

PAUD As Syukra Gratis untuk Anak Kurang Mampu

Rabu, 21 April 2021
Anak di PAUD As Syukra.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) As Syukra terbilang sederhana. Belum banyak warga Padang Panjang mengetahuinya. Mungkin saja disebabkan PAUD ini terletak  jauh dari pusat kota.


Tepatnya di Jalan Solok Batuang No. 25 RT IX, Kelurahan Sigando, Kecamatan Padang Panjang Timur.


Walau tidak banyak memiliki anak asuh, namun PAUD ini mempunyai banyak keistimewaan. Seperti menggratiskan uang sekolah bagi anak yang kurang mampu dan menjadikan alam sekitar menjadi wadah pembelajaran.


Megawati selaku pengelola dan saat ini menjadi kepala sekolah sejak 2016 menyampaikan, PAUD yang ia pimpin kini memiliki 14 orang anak  dengan satu pendidik yang berlatar belakang sarjana pendidikan matematika.


"Alhamdulillah, walau jumlah anak kami sedikit, namun pembelajaran yang kami ajarkan tidak pernah putus dan tetap mengutamakan kenyamanan anak," katanya.


PAUD ini, tambah Megawati, belum memiliki akreditasi. Selama pandemi melanda, dia dan satu guru lainnya, sampai akhir tahun tetap melakukan pembelajaran di rumah saja. Mega tidak mau mengambil risiko karena saat itu Covid-19 sedang marak-maraknya. 


Untuk prestasi sekolahnya, Megawati tidak banyak bercerita, namun ada beberapa prestasi yang pernah diraihnya.


Megawati berharap agar PAUD yang dipimpinnya berkembang dan peserta didiknya semakin bertambah banyak. 


Untuk menggapai yang baik itu perlu sentuhan inovasi dan dukungan semua pihak untuk kemajuan pendidikan anak. (*/syam)




adsen