PAUD Berkah untuk Anak Sehat, Cerdas, dan Berakhlak -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

PAUD Berkah untuk Anak Sehat, Cerdas, dan Berakhlak

Senin, 05 April 2021
Anak PAUD Berkah sedang belajar di lapangan.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - "Membentuk  anak yang sehat, cerdas, terampil dan berakhlak mulia," Itulah visi dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Berkah, Padang Panjang.


PAUD ini berafa di Jl. Syekh Ibrahim Musa RT VI, Kelurahan Ganting, Kecamatan Padang Panjang Timur.


PAUD Berkah sudah berdiri sejak tahun 2006 silam. Saat ini Herika Putri, S.Pd dipercaya sebagai kepala sekolah. 


Banyak prestasi yang telah ditorehkan PAUD Berkah ini. Di antaranya juara 1 lomba PAUD sehat, harapan 3 kreativitas pendidik, juara 1 baca do'a putra dan putri, juara 2 lomba melukis, dan juara 1 lomba mewarnai.


PAUD ini memilki 10 orang tenaga pendidik yang berbeda-beda latar belakang pendidikannya. Ada yang dari hukum, kesehatan, guru MDA dan lain sebagainya.


PAUD Berkah memiliki beberapa kegiatan. Kegiatannya biasa disebut dengan sentra. Di antaranya sentra persiapan, sentra seni, sentra balok dan sentra ibadah.


"Kami memiliki beberapa keungulan, di mana setiap Jumat anak-anak akan belajar di masjid ataupun mushalla yang dekat dengan sekolah. Kadang sekali seminggu akan kami adakan gabungan denga rombel lain," jelas Herika, Senin (5/4).


Selain itu PAUD Berkah juga akan membawa anak didiknya untuk belajar di luar ruangan. "Kadang kami juga membawa anak-anak untuk berkunjung ke peternakan sapi perah, pustaka dan lain sebagainya tergantung temanya," ujarnya. 


Herika berharap, nantinya dapat menjadikan PAUD Berkah sebagai percontohan serta dapat membentuk generasi yang sehat cerdas dan berkarakter.(*/syam)