PD PARFI Bertekad Geliatkan Potensi Perfilman Sumbar -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

PD PARFI Bertekad Geliatkan Potensi Perfilman Sumbar

Kamis, 01 April 2021
Peresmian sekretariat DPD Parfi Sumbar oleh Fadly Amran.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Walikota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano meresmikan sekretariat Pengurus Daerah (PD) Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) Sumatra Barat di Dua's Coffee, Jalan Bandar Purus, Kota Padang, Rabu (31/3).


Peresmian dihadiri Kadis Pariwisata Provinsi Sumbar, Novrial, Ketua Komisi Film Daerah Sumbar, Marwin, General Manager Padang TV, Rita Gusveniza, Sutradara Film, Rian Capu dan undangan lainnya.


Fadly yang juga ketua PARFI Sumbar periode 2020-2025 menyatakan, perfilman menjadi salah satu hal yang tidak bisa terelakkan dalam masa revolusi 4.0 saat ini. 


“Medianya tidak hanya film saja, tidak hanya bioskop saja, tapi banyak. Sekarang ada sitkom, miniseries, konten-konten kreatif dengan segala feasibility. Insyaa Allah kami akan mengumpulkan kekuatan dan mewujudkan perfilman yang baik dan berkualitas," ucapnya.


Fadly berharap, agar Dinas Pariwisata Provinsi bisa sama-sama memanfaatkan potensi ini. Gaungkan lagi perfilman di Sumbar. 


“Banyak sekali insan-insan perfilman lahir di bumi ranah Minang ini. Ke depannya ini akan ditingkatkan dan banyak lagi kontribusi, serta konten-konten untuk menggairahkan kembali film-film yang bernuansa Indonesia,” ucapnya.


Ditambahkan Fadly, pihaknya akan mendatangkan instruktur bertalenta dan berpengalaman untuk datang ke Sumbar guna memberikan pelatihan kepada anak-anak. Sehingga nanti bisa diorbitkan dan diciptakan peluang untuk mereka bekerja di bidang perfilman baik di lokal maupun nasional.


“Kami juga akan menarik produksi film nasional untuk dapat melakukan shooting di Sumbar, serta akan melibatkan seniman-seniman daerah dalam pembuatan film nasional. Ini akan menjadi nilai plus bagi Sumbar, terutama dalam bidang pariwisata. Dengan adanya penggarapan film di Sumbar, kita juga mempunyai peluang besar untuk memberdayakan seniman lokal agar terlibat langsung,” ulasnya.


Menanggapi itu, Kadispar Sumbar, Novrial mengapresiasi dan menilai dunia film dan pariwisata adalah dua sisi yang sangat luar biasa jika digabungkan. "Kita akan terus support semua kegiatan yang meningkatkan daya jual Sumbar ke luar. Tidak itu saja, kita akan hidupkan kembali Komisi Perfilman Sumbar untuk mendukung hal tersebut," paparnya. (syam)




adsen