Peluang Banyak Terbuang, Liverpool Tersingkir di Liga Champions -->

Iklan Atas

Peluang Banyak Terbuang, Liverpool Tersingkir di Liga Champions

Kamis, 15 April 2021
bola.net

LIVERPOOL - Liverpool tersingkir dari Liga Champions usai ditahan imbang Real Madrid dengan skor 0-0 di leg kedua babak perempat final. James Milner heran karena timnya gagal memanfaatkan banyak peluang.


Menjamu Madrid di Stadion Anfield, Kamis (15/4/2021) dini hari waktu Indonesia, Liverpool langsung tampil ngegas sejak kickoff. Sebab, mereka tertinggal agregat 1-3 di leg pertama yang berlangsung pekan lalu.


Situasi tersebut membuat Mohamed Salah dkk lebih mendominasi serangan. Alhasil, Liverpool mencetak 14 usaha mencetak gol, lima di antaranya on target, tetapi tak satu pun berhasil masuk ke dalam gawang Madrid.


Milner jadi salah satu pemain yang ikut menyumbang tembakan ke gawang Madrid. Tendangan pertamanya diblok Thibaut Courtois, kemudian usaha keduanya melambung di atas mistar gawang El Real.


“Kami memenangkan bola kembali dengan baik, menekan dengan cukup baik. Tetapi tidak dapat memanfaatkan peluang yang kami miliki,” kata James Milner kepada BT Sport usai laga sebagaimana dikutip sindonews.com.


Melihat banyaknya peluang yang dibuat Liverpool, Milner jadi menyesal timnya tidak bermain seperti itu di leg pertama di kandang Madrid. Gelandang berusia 35 tahun itu yakin, jika Liverpool bermain dengan intensitas yang sama, kata Milner, hasilnya akan lain.


“Kami telah melakukan cukup banyak malam ini untuk lolos, saya percaya, peluang yang kami miliki, kami jelas tim yang lebih baik.” kata Milner.


Real Madrid lebih berhak melaju ke semifinal setelah menang agregat 3-1. Di leg pertama, gol El Real dicetak Vinicius Junior (27’ dan 65’) dan Marco Asensio (36’). Sementara gol Liverpool dicetak Mohamed Salah (51’).


Selanjutnya, di babak semifinal Real Madrid akan berhadapan dengan Chelsea. Sedangkan Liverpool dipastikan tanpa gelar musim ini.(*)