Pemkab Pessel Terima Penghargaan dari BI -->

IKLAN MGID ATAS

Pemkab Pessel Terima Penghargaan dari BI

Senin, 12 April 2021

Wakil Bupati Pessel, Rudi Hariyansyah ketika menerima penghargaan dari BI  Perwakilan Sumatera Barat. (ist)


Painan - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan meraih penghargaan dari Bank Indonesia (BI) sebagai Pemda ketiga yang telah membentuk dan menandatangani SK  Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) di Provinsi Sumatera Barat.


Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Barat, Wahyu Purnama A kepada Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah, Jumat(9/4) lalu di Kantor Perwakilan BI Sumatera Barat. 


Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Barat, Wahyu Purnama A mengapresiasi 3 kabupaten /kota yang telah membentuk TP2DD yaitu Kota Pariaman, Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Pesisir Selatan.


Menurutnya, tujuan dari TP2DD adalah untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui Elektronifikasi Transaksi Pemerintah [ETP] mulai dari pembayaran pajak, retribusi sampai dengan perizinan.


"Kita berharap TP2DD di kabupaten/kota yang ada dapat membantu meningkatkan penerapan elektronifiikasi dan digitalisasi transaksi,"harapnya.


Sementara Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah mengungkapkan, dengan adanya TP2DD akan dapat mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan PAD, sehingga menjadi semakin aman. "Dengan adanya TP2DD akan dapat mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan oleh oknum, sehingga PAD dari pajak dan retribusinya aman,” harap Rudi Hariyansyah.(*)