Pemko Diskusi dengan Pelaku Pariwisata Soal Pengembangan Pariwisata -->

Iklan Atas

Pemko Diskusi dengan Pelaku Pariwisata Soal Pengembangan Pariwisata

Rabu, 28 April 2021

Wako Bukittinggi H.Erman Safar menggelar pertemuan dengan palaku pariwisata di Bukittinggi.(*)




Bukittinggi - Pemko Bukittinggi melakukan pertemuan dan diskusi dengan pelaku pariwisata di  Bukittinggi, Selasa (27/4). Pertemuan dan diskusi dipimpin langsung Walikota Erman Safar di Hall Balaikota Bukittinggi.


Pertemuan itu dihadiri 80 orang lebih pelaku pariwisata yang terdiri dari PHRI, ASITA, ASPPI, AHB, ASPPERWI, IKAPRI, Gallery, Seniman, Pedagang di objek wisata, Fotografer di objek wisata, pelukis, sanggar, seniman bahkan Kusir bendi.


Dalam kesempatan itu, Wako Erman Safar mengatakan saat ini Pemko Bukittinggi membutuhkan input untuk menyempurnakan dan mengoptimalkan nilai jual pariwisata di Bukittinggi. Program itu akan dilaksanakan pada 2022. Karena itu Erman Safar sengaja mengundang para pelaku wisata untuk berdiskusi dan menghimpun usulan dan ide-ide baru guna pengembangan pariwisata Bukittinggi.


Menurut Erman Safar, kedepan Pemko akan ikut serta melayani pengunjung. Bagaimana detail pelayanan yang akan dilaksanakan, digarap bersama dengan pelaku pariwisata. Ada beberapa konsep dasar yang akan dijalankan. Pihaknya akan sempurnakan apa yang sudah ada, baik itu objek, tempat maupun profesi. Selanjutnya mengoptimalkan yang telah ada.


Erman Safar mengharapkan semua rangkaian kegiatan pariwisata menjadi satu rangkaian utuh yang saling menunjang dan menjadi generator kota. Sehingga tahun depan sektor pariwisata dapat menyedot pengunjung seperti saat sebelum Covid 19 dan diharapkan mengalami kenaikan. (*)