Pemko Payakumbuh Salurkan 1000 Paket Sembako untuk Dhuafa -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Pemko Payakumbuh Salurkan 1000 Paket Sembako untuk Dhuafa

Selasa, 27 April 2021
.

Payakumbuh, fajarsumbar.com - Wali Kota Payakumbuh yang diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Dafrul Pasi menyerahkan secara simbolis gerakan 1000 sembako untuk kaum duafa dan fisabilillah yang diselenggarakan oleh yayasan Al Huffazh Payakumbuh.


"Hari ini secara simbolis akan diserahkan sebanyak 224 paket sembako dari yayasan Al Huffazh untuk para pejuang kebersihan di Kota Payakumbuh," kata Kadis LH Dafrul Pasi kepada media di Kampus II Al Huffaz Sicincin, Selasa (27/04).


Atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh Dafrul mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada pihak yayasan Al Huffazh serta para donatur atas perhatiannya kepada petugas yang selalu menjaga kebersihan dan keindahan Kota Payakumbuh.


"Semoga semua ini menjadi ladang amal bagi kita semua yang telah peduli dengan sesama apalagi dibulan yang penuh rahmad ini," ucapnya.


Sementara itu ketua yayasan Al Huffaz Edi Kusmana mengatakan gerakan 1000 paket sembako merupakan program rutin dari yayasan untuk membatu meringankan beban kaum duafa, fisabilillah, garim masjid serta untuk para pejuang kebersihan Kota Payakumhuh.


"Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat dan membantu meringankan kebutuhan sehari-hari masyarakat Payakumbuh khususnya," katanya.


Untuk sembako, Edi Kusmana menyebut semuanya berasal dari sumbangan Wali santri, insan Al Huffaz dan komunitas kajian online bersama buya Zulkifli Muhammad Ali sehingga sudah terkumpul 1000 paket sembako yang siap dibagikan.


"Sembakonya berupa beras 5kg, minyak goreng 2 liter, gula pasir 1 kg, sirup 1 botol dan telur 1 trai," jelasnya.


Sebelum penyerahan sembako, acara diisi dengan tausiah dari buya Zulkifli Muhammad Ali dan kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Ibrahim

Wakapolres Jerry Syahrim serta ustad dan Ustazah yayasan Al Huffazh. (ul) 



adsen