Perpisahan Murid Kelas XII SMAN 3 Solsel Dilaksanakan Sederhana Tapi Banyak Makna -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Perpisahan Murid Kelas XII SMAN 3 Solsel Dilaksanakan Sederhana Tapi Banyak Makna

Senin, 05 April 2021

 

Acara perpisahan di SMAN 3 Solok Sekatan digelar secara sederhana dan sesuai dengan.protokol kesehatan covid-19. Abg

Solsel, fajarsumbar.com - Perpisahan murid kelas XII di SMAN 3 Solok Selatan kali ini digelar berbeda dari tahun tahun sebelumnya, tak satupun orang tua mirid diundang dalam acara rutinitas tahunan ini.


Dalam rangkaian acara perpisahan dan wisuda wisudawan siswa SMAN 3 Solok Selatan hanya diikuti oleh seluruh pelajar saja, tanpa mengundang elemen terkait, seperti pengurus komite sekolah.


Hal ini disampaikam oleh kepala sekolah SMAN 3 Solok Selatan.Akmalu Rijal Putra kepada fajarsumbar.com diruang kerjanya, Senin (5/4/2021) 


Akmalu menegaskan, sebenarnya anak anak kecewa juga kenapa perpisahan dan wisuda ini hanya digelar tanpa kehadiran orang tua dan lainya.


Dalam kondisi pandemi covid-19 ini, sesuai dengan protokol kesehatan tidak dibenarkan untuk mengadakan kegiatan, namun pihak kami disekolah sudah meminta dan mengajukan surat kepada pimpinan berharap kegiatan ini digelar juga, dan kami patuhi aturan protokol kesehata.


" Kami tidak.mengundang orang tua siswa, komite, dan undangan lainya, dalam kegiatan tersebut dipantau oleh pihak terkait," terang Akmalu.


Dalam kegiatan perpisahan tersebut, para calon mahasiswa SMAN 3 Solok Selatan merasa bangga walaupun perpisahan dan wisudanya dilaksanakan secara sederhana namun tetap meriah.


Akmalu dalam laporannya disaat acara perpisahan dan wisuda wisudawan itu menyampaiakan, bahwa siswa siswa SMAN 3 Solok Selatan yang ikut dalam wisuda itu sebanyak 332 orang, dan Alhamdulillah tahun ajaran 2020-2021 siswa SMAN 3 Solok Selatan yang diterima dipergurian tinggi se Indonesia berjumlah sebanyak36 orang, jumlah siswa kami yang diterima di SMPTN termasuk yang terbanyak.


Pihak sekolah berharap kepada siswa yang lulus ini bisa melanjutkan ke tingkatkan yang lebih tinggi, membuka lapangan kerja sendiri dan nantinya bisa juga membanggakan kedua orang tua. (Abg)