Personel Damkar Padang Panjang Ikuti Pelatihan SAR Sumbar -->

Iklan Atas

Personel Damkar Padang Panjang Ikuti Pelatihan SAR Sumbar

Kamis, 01 April 2021
Empat personel Damkar Padang Panjang (baju merah) yang mengikuti pelatihan SAR.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Sejak 30 Maret lalu hingga 4 April mendatang, empat personel pemadam kebakaran dari Satpol PP Damkar Padang Panjang mengikuti pelatihan pencarian dan pertolongan yang diselenggarakan Basarnas Kota Padang di INS Kayu Tanam. 


Pelatihan yang dibuka Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur ini, dihadiri Forkopimda serta kepala dinas BPBD, Satpol-PP Damkar dan unsur terkait kabupaten/kota se-Sumatra Barat.


“Kegiatan ini sangat membantu para peserta, khususnya anggota Damkar Kota Padang Panjang tentang bagaimana melakukan pencarian dan pertolongan di bangunan runtuh. Harapan kami, pengetahuan yang didapat, bisa memberikan nilai positif dalam pelaksanaan operasi secara efisien dan efektif,” terang Kabid Pemadam Kebakaran dan Perlindungan Masyarakat, Jhon Eriko, S.Sos kepada Kominfo, Kamis (1/4).


Sementara Kasat Pol PP Damkar, Drs. M. Albert Dwitra, MM  menyambut baik pelatihan potensi SAR di bangunan runtuh ini. 


“Ini sangat bermanfaat bagi anggota Damkar dalam upaya penyelamatan. Karena tidak menutup kemungkinan anggota kita terlibat dalam proses pencarian, penyelamatan dan evakuasi saat terjadinya sebuah bencana,” ucapnya. (syam)