Pesantren Kilat Dimulai di Solsel -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Pesantren Kilat Dimulai di Solsel

Kamis, 15 April 2021

Kepala Sekolah SMAN 3 Solok Selatan Akmalu Rijal Putra, memberikav sambutan saat pembukaan pesantren kilat hari pertama.


Solsel, fajarsumbar.com - Hari pertama sekolah di bulan puasa Ramadhan 1442 H langsung digelar kegiatan pesantren kilat, Kamis (15/4/ 2021).


Acara pesantren kilat untuk tingkat SLTA ini langsung dibuka secara serentak oleh Plh Bupati Solok Selatan Doni Rahmat Samulo di sebuah Masjid Raya Rawang Muaralabuh.


Berbeda dengan SMAN 3 Solok Selatan, usai dibuka secara resmi oleh Plh Bupati, pihak sekolah SMAN 3 Solok Selatan langsung menggelar disekolah, dengan menghadirkan semua siswa siswi dengan memakai protokol kesehatan.


Turut hadir dihari pertama pesantren Ramadan itu, seluruh tenaga pengajar, dan TU 


Kepala sekolah dalam sambutanya didepan siswaengatakan, salah satu kunci kesuksesan adalah adanya keridhoan orang tua kepada kita. Untuk itu, bapak menitip pesan kepada ananda sekalian untuk terus berbakti dan terus menjaga keridhoan orang tua kepada kita.


Keridhoan Allah SWT tergantung kepada keridhoan orang tua kepada kita dan Allah menjanjikan banyak hal kepada manusia yang mendapatkan keridhoan tersebut.


"Orang yang memperoleh ridho orang tua, Insya Allah akan Allah mudahkan segala urusan di dunia, dimudahkan rezki, dijanjikan surga, dan mendapatkan kemuliaan lainnya," terang Akmalu


Akmalu juga mengingatkan peserta ramadhan untuk tetap menjaga protokol pencegahan covid selama kegiatan berlangsung.


Sumbar saat ini menurutnya berada dalam zona orange. Termasuk Solok Selatan. Dan hal tersebut perlu diwaspadai dan jangan dianggap remeh.


"Covid ini jangan diremehkan dan berbahaya jika terkena kepada orang yang mempunyai penyakit bawaan. Untuk itu, sekali lagi jangan pernah abai dengan protokol kesehatan," ujarnya 


Ia juga berpesan agar para peserta dapat mengikuti dengan baik, dan alumninya nanti dapat menjadi pelopor kebaikan di tengah-tengah pelajar lainnya.


"Ikuti kegiatan dengan baik, dan jadilah teladan ditengah tengah sekolah dan diliar sekolah," ajaknya. (Abg)




adsen