Polres Bukittinggi Ukur Kinerja Capaian Program Reformasi Birokrasi -->

IKLAN MGID ATAS

Polres Bukittinggi Ukur Kinerja Capaian Program Reformasi Birokrasi

Sabtu, 10 April 2021

Wartawan yang mengikuti ITK Instumen mengukur dan capaian kinerja Polres Bukittinggi
TK


Bukitringgi, fajarsumbar.com - Polres Bukittinggi melaksanakan ITK (Indeks Tata Kelola)  instrumen yang mengukur kinerja dan capaian program Reformasi Birokrasi Polri dengan menggunakan prinsip-prinsip tata kelola pemerintahan yang baik.


Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, S.H., S.I.K., M.H melalui Kabag Ren Polres Bukittinggi Kompol. Zahari Almi, S.Sos menyampaikan kepada media di Aula Polres Bukittinggi, Jumat (9/4/2021)


Pelaksanaan pengisian kuisioner ITK Online ini dilakukan sebagai bentuk upaya Polri khususnya Polres Bukittinggi dalam mengukur kinerja dan capaian program Reformasi Birokrasi Polri dengan menggunakan prinsip-prinsip tata kelola pemerintahan yang baik, ujarnya.


Lebih lanjut kata  Zahari Almi,   sebelumnya pada hari pertama Kamis 8/04 pengisian kuisioner dilakukan secara Internal oleh personil Polres Bukittinggi yang telah ditunjuk.


Sebagai pengukur kinerja dan capaian Polres Bukittinggi menggelar kuisioner internal dan eksternal Indeks Tata Kelola Online Berlangsung selama dua hari tanggal 8 dan 9 April 2021 di aula Mapolres Bukittinggi.


Ditambahkannya dihari kedua Jumat 9/04 pengisian kuisioner ITK Online tersebut baru dilakukan oleh pihak Eksternal yang terdiri dari perwakilan dari pemerintah daerah, DPRD, Kodim 0304/Agam, Kejaksaan, Kesbagpol, BPN, MUI, Tokoh Agama, LKAAM, Mahasiswa, Media Massa serta Lembaga Sosial Masyarakat, dan disaksikan oleh peneliti eksternal dari IAIN Kota Bukittinggi.


Pelaksanaan ITK bersifat obyektif dan komprehenshif serta digunakan sebagai landasan untuk pengambilan kebijakan berdasarkan bukti, sebagai tolak ukur kemajuan yang dicapai dan sebagai alat memperbandingkan kinerja secara obyektif, fair, dan akurat.jelas Kompol Zahari Almi .S.SOs.(gus)