PPID UNP Gelar Webinar, Ini yang Dibahas -->

Iklan Atas

PPID UNP Gelar Webinar, Ini yang Dibahas

Jumat, 23 April 2021

.


Padang, fajarsumbar.com - Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Universitas Negeri Padang (PPID UNP) mengadakan webinar, "Keterbukaan informasi publik pengadaan barang dan jasa di Perguruan tinggi".


Webinar dengan menghadirkan narasumber Wakil Ketua Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia  (KIP RI) Hendra J Kede, ST., MH. dengan moderator Dr. Erianjoni, S.Sos., M.Si. di gelar di Kampus UNP Air Tawar Padang melalui zoom meeting, Rabu, (21/04/2021).


Kegiatan dalam rangka mewujudkan azaz Good Governance dalam penyelenggaraan tata kelola di UNP, dihadiri Rektor UNP, Wakil Rektor, Ketua Lembaga, Direktur Pascasarjana, Kepala Biro, Ketua Prodi, Koordinator dan Subkoordinator dilingkungan UNP dan Asisten Ahli KIP RI Siti Ajijah, SH.,M.H. 


Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D menyampaikan bahwa webinar pengadaan barang dan jasa ini bekerjasama dengan Komisi Informasi Pusat sangat penting, terlebih karena peroses pengadaan barang dan jasa sering menjadi sorotan masyarakat. 


UNP sebagai salah satu badan publik yang informatif harus bisa menjadi role model dan bagaimana pula sistem yang dibangun UNP terkait proses pengadaan barang dan jasa bisa di dapat secara komprehensif oleh masyarakat. 


Rektor UNP juga mengapresiasi Wakil Ketua KIP RI, karena selama ini terlah memberikan perhatian yang besar kepada Sumatera Barat khususnya kepada UNP. 


Dukungan dan bimbingan dapat membawa UNP 2019 menjadi badan publik yang informatif. Kehadiran wakil ketua KIP  RI menjadi motivasi untuk terus membenahi PPID yang ada di UNP, harap Profesor Ganefri.


Sementara itu, Wakil Rektor (WR) 4 UNP, Profesor. Dr. Yasri, MS mengatakan, kegiatan yang digelar ini sebagai salah satu inovasi dalam keterbukaan informasi di UNP.


Pemikiran ini muncul karena UNP merupakan satu-satunya perguruan tinggi diluar pulau jawa yang mendapat peringkat sebagai perguruan tinggi informatif di tahun 2019. 


Oleh sebab itu, UNP selalu ingin meningkatkan inovasi-inovasi terutama dalam memberikan informasi ke pada publik ungkap PPID UNP itu. (Rel/Rdz)