PT PLN UP3 Rantauprapat Gandeng Damkar Labuhanbatu Simulasi Tanggap Darurat -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

PT PLN UP3 Rantauprapat Gandeng Damkar Labuhanbatu Simulasi Tanggap Darurat

Jumat, 30 April 2021

Simulasi Tanggap Darurat yang dilakukan PT PLN UP3 Rantauprapat dengan Damkar Labuhanbatu.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com - PT PLN (Persero) UP3 Rantauprapat bekerja sama dengan Satpol PP Kabupaten Labuhanbatu bidang Pemadam Kebakaran menggelar latihan simulasi tanggap darurat di halaman kantor PLN UP3 Rantauprapat, Jum'at (30/4/2021).


Manager PT PLN UP3 Rantauprapat Petrus Gading Aji melalui Humas Gilang menyebutkan kegiatan yang rutin digelar setiap tahun tersebut adalah upaya bersama dalam menekan resiko kecelakaan kerja terutama apabila terjadi kebakaran di lingkungan PLN UP3 Rantauprapat dan unit di bawahnya.


Begitu juga dengan Windi Novalina selaku pejabat K3 di PLN UP3 Rantauprapat berharap dengan kegiatan simulasi tersebut setiap pegawai PLN maupun masyarakat sekitar lebih waspada dan mengetahui bagaimana cara penanggulangan bencana.


"Terutama bahaya kebakaran, dan tidak menjadi panik dalam menghadapi kejadian tersebut," ucapnya.


Windi menambahkan, kegiatan yang diadakan berupa penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan penggunaan peralatan sederhana untuk memadamkan api.


"Lebih kurang 30 orang pegawai dan petugas Pemadam Kebakaran ikut serta dalam kegiatan tersebut, dan terlaksana dengan aman," cetusnya.


Sementara itu, Kasatpol PP Labuhanbatu M Yunus Hasibuan melalui Kabid Damkar Fahrizal Azis Hasibuan mengatakan pihaknya menerjunkan beberapa personel dalam simulasi ini.


"Sebagai pengarah dan pembina acara simulasi ini adalah Kasi OPS Awaluddin dan Kasi Pencegahan Iwan Lubis. Kegiatan berlangsung aman, kita Damkar Labuhanbatu siap bersinergi dengan pihak manapun terkait kebakaran," jelasnya. (Randi)





adsen